Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Aldi Subartono selaku narasumber, hadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Inspirasi Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Karawang dan Muspida Karawang memaparkan beberapa poin penyampaian, Kamis (01/9/2022).
Foto : Kegiatan Diskusi FGD-INSPIRA Karawang Bersama Sejumlah Narasumber Muspida


Kegiatan yang berlangsung di Galeri Pemda Karawang Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur ini, mengusung tema " Polemik Issue Kenaikan BBM dan TDL Bersubsidi "

Tidak hanya Kapolres sebagai nara sumber namun juga Sekda Kab Karawang  H. Acep Jamhuri, Anggota Komisi III DPRD Karawang Taufik Ismail dan Rektor Unsika Prof Sri Mulyani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Karawang, Ketua PMII dan Pasi Intel Kajari Karawang dan perwakilan pihak terkait.

Kapolres Karawang menyampaikan  Bahwa saat ini Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Karawang mengetahui tentang issue kenaikan harga BBM dan TDL subsidi.

"Kami harus bisa menjaga investasi dan menjaga konflik sosial, karena Investasi itu penting demi kemajuan ekonomi di daerah tersebut, sehingga kami bekerjasama menggandeng seluruh elemen Masyarakat demi kemajuan dan menjaga wilayah Karawang, "tandas Kapolres.

Ditambahkan, bahwa Polres Karawang sudah mengambil langkah - langkah membentuk Tim khusus melakukan pengecekan dan penyelidikan terhadap gudang - gudang yang diidikasikan menimbun BBM.

"Kami sudah memasang himbauan di gudang - gudang yang diindikasikan menimbun BBM, dan seandainya masyarakat menemukan adanya penimbunan maka segera laporkan kejadian tersebut melalui Lapor Pak Kapolres agar kami tindak tegas demi kesejahteraan Masyarakat" tegas Kapolres.

Polres Karawang akan terus berupaya dalam menjaga kondusifitas dari setiap kemungkinan yang terjadi, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oknum yang ingin meraup keuntungan dengan menimbun BBM atau melakukan hal lainnya yang dapat merugikan negara maupun masyarakat. "tutupnya. (Rd)