Vice President Public Relations Kereta Api Indonesia atau KAI Joni Martinus mengklaim acara KAI Expo sangat diminati masyarakat. Pada hari pertama, Sabtu, 17 September, acara tersebut didatangi 9.000 pengunjung.

"Tiket promo yang terjual mencapai 10.966 tiket," ujarnya Joni kepada Tempo, Ahad, 18 September 2022.

Total nilai penjualan tiket promo di hari pertama pun mencapai Rp1,3 miliar. Sementara itu, rincian promo yang terjual habis selama hari pertama adalah 8.860 tiket KA kelas eksekutif, 2.105 tiket KA kelas ekonomi, dan 1 tiket KA kelas bisnis.

Joni menyebutkan dari seluruh tiket yang terjual, 5.566 di antaranya untuk keberangkatan kerja (weekdays) dan 5.400 lainnya untuk akhir pekan. Melihat antusiasme masyarakat, kata Joni, KAI akan menambah kuota tiket promo yang sebelumnya sebanyak 77 ribu tiket menjadi total 94 ribu tiket.

Adapun KAI Expo tahun ini digelar dengan tema "Adaptive in Collaboration". Pameran diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center pada 17-18 September 2022. Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan setelah 2 tahun absen, kini KAI kembali mengadakan KAI Expo yang menampilkan berbagai produk dan promo menarik.

Hadis berujar, masyarakat dapat hadir untuk melihat berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian dan industri pendukungnya serta mendapatkan tiket promo untuk bepergian secara hemat. Tiket promo yang tersedia dapat digunakan untuk keberangkatan 19 September sampai 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan. Melalui promo itu, KAI menjual tiket kereta api perjalanan jarak jauh kelas eksekutif Rp 150 ribu, bisnis Rp 70 ribu, ekonomi Rp 30 ribu.(TMP)