×

Iklan

Indeks Berita

Lengkap, Kampung KB Gemilang Mekarjaya dan Muktiraharja Desa Tamelang di Resmikan

7 Sep 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T08:40:26Z
Delapan Desa di Kecamatan Purwasari akhirnya lengkap memiliki kampung KB setelah dua Kampung KB dari Desa Mekarjaya dan Tambelang, di resmikan Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh pada Rabu (7/9/2022) di sela-sela gebyar Paten.

Di dampingi Kepala DPPKB Hj Sopiah dan Kepala Satpel KB Purwasari, peresmian kampung KB yang di namai Kampung KB Gemilang di Desa Mekarjaya dan Kampung KB Muktiraharja Desa Tamelang itu, di tandai dengan penandatanganan prasasti di hadapan sejumlah Kepala OPD dan masyarakat Kecamatan Purwasari.

Kepala Satpel KB Kecamatan Purwasari, H Yaya Suganda mengatakan, lebih dari 6 bulan dirinya pindah tugas dari Tirtamulya, menyisakan dua kampung KB yang belum terbentuk. Wal hasil, di syukurinya, dua kampung KB di Desa Mekarjaya dan Tamelang ini resmi hadir untuk masyarakat, sehingga sebanyak 8 desa yang ada di Purwasari lengkap sudah masing-masing hadir kampung KB. 

Foto : Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh Saat Meresmikan dua Kampung KB di Kecamatan Purwasari

"Ditempat ini, bukan saja sebagai wahana konsultasi dan layanan seputar akseptor KB, tetapi semua sektor mulai pertanian, penanganan stunting, BKL, BKB pembinaan dan edukasi lainnya, " Kata Yaya.

Dengan hadirnya kampung KB di semua desa di Kecamatan Purwasari, diharapkan jadi indikator pemerintah desa untuk bisa memberikan support bagi pengembangannya di kampung-kampung, baik lewat pemberdayaan maupun support anggaran dari Dana Desa. Karena, beberapa kampung KB juga belum memiliki sekretariat yang representatif.

"Respon Suport kegiatan Kampung KB dari Para Kades sangat baik disini, tinggal program kampung KB ini secara konsisten mendapatkan porsi dari anggaran dana desa, baik untuk kemajuan program maupun sarana pra sarananya, " Ungkap Yaya.

Ia berharap, kepengurusan di kampung KB semakin optimal, utamanya dalam menjalankan program dari Pemkab Karawang soal pencegahan stunting dan mewujudkan zero stunting di wilayah. Karena, di Kecamatan Purwasari ini ada 2 lokus stunting, yaitu Purwasari dan Cengkong.

"Kita harap, hadirnya kampung KB bisa menopang kemajuan program pemerintah daerah dan pusat yang menjadi garapannya, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS