*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Lomba Stand Up Comedy, Sukses Kocok Perut Pejabat Karawang

Sejumlah perlombaan yang digawangi BKPSDM Karawang memperingati HUT Karawang digelar terpisah di sejumlah tempat. Salah satunya, lomba Stand Up Comedy yang di pusatkan di aula Husni Hamid, Jumat (16/9/2022). 

Sebanyak 13 peserta yang hadir, sukses mengocok perut para pejabat Karawang dengan gimmick dan roasting yang di bawakan para komika tersebut. Bahkan, Bupati Karawang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) yang menyaksikan, juga menjadi sasaran roasting komedi yang sesekali memberikan pesan kritik dengan menyentil kebijakan dan program Pemkab Karawang. 

Foto : Kegiatan Lomba Stand Up Comedy HUT Karawang ke 389

"Dari sekitar 18 peserta yang mendaftar, ada 13 yang hari ini hadir. Semuanya adu 'gerr' lewat komedi berdiri ini. Saya sampaikan juga, bahwa meskipun temanya soal sejarah lokal Karawang dan kekhasannya, namanya juga komedi dan di sampaikan langsung dengan gelak tawa di hadapan Ibu Bupati Karawang, seperti perjuangan menculik Soekarno - Hatta ke Rengasdengklok yang justru sekarang lama sampai karena jalannya bolong, kemudian usia Karawang 389 yang dianggap lebih tua dua tahun dari planet Pluto, maupun kegundahan pemuda Cikampek yang selalu dianggap bukan warga Karawang saat merantau di luar kota. Semuanya sukses membawakan materi yang berisi edukasi, kritik dan saran hingga pengetahuan yang tersampaikan lewat komedi. Kedepam semoga bisa berlanjut dengan tema roasting pejabat dan lebih banyak lagi pesertanya, " Kata Juri Lomba Stand Up Comedy Imam Bahanan Al Husayeri.
Foto : Kegiatan Lomba Stand Up Comedy HUT Karawang ke 389

Sementara itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengaku terhibur dan tidak mempersoalkan kritikan program dan kebijakan yang di sampaikan komika.

"Ayo terus, gak apa-apa, jangan malah tegang tampil saya hadir loh " selorohnya, " Ujarnya.

Di akhir acara, stand up comedi hadirkan salah seorang subkoor DPPKB bersama Sekda Acep Jamhuri yang di beri 'titah' Bupati untuk didorong tampil menghibur.

"Perkenalkan nama saya Dandim, tapi gak usah takut ya, Dandim itu Dadang Dimyati, " Katanya.

Hal itu langsung mendapat balasan dari Sekda Acep Jamhuri saat duet bersamanya. 

"Kenalkan, nama saya Acep, yaitu Anak Cepat Pintar, tapi kadang-kadang jadi Anak Cepat Poho, " Selorohnya. (Rd)

Komentar0