×

Iklan

Indeks Berita

PTS, SD di Karawang Timur Gunakan Lembaran Soal 'Hasil' Karya Penyusun Mandiri

19 Sep 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T07:56:20Z
Pelaksanaan Tengah Semester (PTS) mulai di gelar Senin (19/9/2022) ini di sejumlah tingkat satuan pendidikan di Karawang. Jauh sebelum PTs ini di gelar, Koorwilcambidik, K3S, MPGP hingga KKG Kecamatan Karawang Timur bentuk tim penyusun soal PTs sebanyak 35 anggota yang terdiri dari guru kelas, MPGP dan Fasilitator Kurikulum.
Foto : Assessment Tengah Semester (ATS) di Gelar, Guru di Karawang Timur Bikin Soal Penyusunan Mandiri


"Kami berupaya membentuk tim penyusun soal PTS ini, sehingga menyusun dan mencetak sendiri soal PTS yang dibuat para guru kelas di berbagi sekolah di Karawang Timur. Tidak mudah memang, karena membuat soal harus menyesuaikan materi bahasan, capaian pembelajaran, materi ajar hingga kisi-kisinya. Tapi Alhamdulillah, semua finalnya, di edit dan di chek pengawas bina, " Kaya Ketua K3S Karawang Timur, Yeni Mulyani S.pd.

Saat pembentukan tim hingga penyusunan, membutuhkan waktu sekitar sebulan lebih sampai berbentuk fisik soal puluhan mata pelajaran bagi para siswa. Sebab, sambung Yeni, yang dibuat adalah bukan soal Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) saja, tetapi juga ada beberapa yang masih menggunakan Kurikulum 2013, sehingga soal yang dibuat, di bikin menjadi dua sub berbeda.

"Alhamdulillah, semua tim kompak dan sukses menyusun soal secara mandiri, hasil karya para guru-guru di Kecamatan Karawang Timur ini, " Ungkapnya.

Koorwilcambidik Karawang Timur, Nacep Jamaluddin mengatakan, pelaksanaan PTs siswa akan di gelar mulai Senin ini, sampai dengan 24 September. Sejak Akhir pekan kemarin, soal yang dibuat Tim sukses di produksi dan di sebar di semua SD negeri maupun swasta.

"Kami sangat apresiasi hasil soal yang dibuat secara mandiri para guru di Karawang Timur ini, dan semoga pelaksanaan Pts berjalan lancar, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS