×

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Anak TKIT MTA Duren Ikuti Sosialisasi Eco Enzyme

27 Sep 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T07:09:02Z

PELITAKARAWANG.COM - Aplikasikan project penguatan profil pelajar Pancasila, puluhan siswa TKIT MTA Desa Duren Kecamatan Klari terima sosialisasi pengolahan eco enzyme, launching bank sampah dan gelaran karya menanam bersama pada Senin (26/9/2022). Di pandu para guru lewat kegiatan bertema 'Aku Cinta Bumi, Daur Ulang Sampah' ini, bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang.

Foto : Kegiatan Sosialisasi Eco Enzyme
 di TKIT MTA Desa Duren Kecamatan Klari dari Distan Karawang


"Upaya penanaman ini adalah, rasa peduli lingkungan yang sudah saatnya ditanamkan pada anak-anak usia dini. TKIT MTA desa Duren telah berupaya untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada anak-anak didik, sekaligus juga aplikasi dari sekolah pengegrak yaitu project penguatan profil pelajar Pancasila, " Kata Ketua Panitia Penguatan Profil Pelajar Pancasila Ibu Husnul dan di dampingi Kepala TKIT MTA Duren, Ibu Istiqomah.


Sementara itu, Siti Komalaningsih Subkoor KKSS keswan dan kesmavet Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan melakukan sosialisasi pengolahan sampah organik menjadi eco enzyme. Alhamdulillah, sebutnya untuk sampah non organiknya pihak sekolah sejauh ini sudah memilahnya dengan menyiapkan beberapa tong sampah. Ia berharap, ke depan melalui pendidikan lingkungan hidup untuk usia dini ini dapat diingat dan diprakteka  oleh anak-anak, tidak saja di usianya sekarang tapi sampai kelak mereka menginjak dewasa. 

"Dengan demikian mereka telah turut serta dalam pengurangan sampah organik yang masuk ke TPA, " Katanya.


Dalam sosialisasi pengolahan sampah organik menjadi eco enzyme ini, pihaknya dibantu ibu kepala sekolah dan guru lainnya. 


"Semoga sosilisasi ke anak-anak usia dini ini dapat dilakukan di sekolah-sekolah yang lainnya, " Pungkasnya. (Rd)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS