×

Iklan

Indeks Berita

Tim Reog Singo Mudho Siliwangi Siap Ramaikan HUT Karawang

1 Sep 2022 | Kamis, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T11:05:09Z
Tim Reog Singo Mudho Siliwangi Korwil Karawang melangsungkan silaturahmi dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Pemkab Karawang. Silaturahmi tersebut ditemui Ayat Nurhidayat,S.Ag.,MM Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, Kamis (1/9/2022)


Caca Handika, Ketua Reog Singo Mudho Siliwangi Karawang, mengatakan, kedatangan tim untuk silaturahmi memperkenalkan diri bila di Karawang sudah dibentuk tim Reog Ponorogo.

"Beberapa bulan lalu, kita membentuk pengurus Reog Singo Mudho Siliwangi. Sekretariat Perum Kosambi Desa Duren Kecamatan Klari. Hingga kini terus latihan dan tampil di beberapa daerah," katanya di Kantor Kesra Kompleks Pemda Karawang Jl Ahmad Yani.

Selain silaturahmi perkenalkan diri, Caca juga menyebutkan siap ikut serta meramaikan ulang tahun Kabupaten Karawang (HUT) ke-389 Tahun.

"Tim Reog kebanyakan dari rantau, tapi sudah lama tinggal di Karawang. Bahkan diantaranya ada warga Karawang juga yang masuk dalam struktural tim. Jadi kami berkeinginan menjadi bagian dari keramaian hari jadi Karawang," ujarnya.

Meski masih seumur jagung, lanjut dia, tim Reog Ponorogo Korwil Karawang sudah tenar di beberapa wilayah untuk diminta tampil. Salah satunya oleh Kabupaten Purwakarta.

"Kita pernah tampil di Purwakarta dan lain sebagainya. Masyarakat alhamdulillah menyambut baik dan menerima kehadiran tim kami," ujarnya.

Hal sama disampaikan Ayat Nurhidayat. Ia sebagai Bagian dari Kesra Setda Pemkab Karawang menyambut baik kedatangan tim Reog Ponorogo Korwil Karawang ke kantornya.


"Silaturahminya kita terima. Alhamdulillah, banyak saudara. Dan saya baru tau di Karawang ada Tim Reog Ponorogo," katanya.

Untuk ikut serta dalam perayaan HUT Karawang, ia menyampaikan akan koordinasi dengan Disparbud.

"Pencatatan ada di Kesra. Untuk leading sektornya ada di Disparbud. Kami akan koordinasikan. Apakah ada peluang untuk penampilan atau tidaknya," pungkasnya.(ts)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS