Foto : Masyarakat Tidak Mampu Desa Pasirjaya Terima BLT Dana Desa Juli - September Tahun Anggaran 2022

PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 139 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tiga bulan sekaligus, Juli - September 2022. Dana sebesar Rp300 ribu perbulan itu, di distribusikan langsung Kepala Desa dan Perangkatnya kepada sasaran di Kantor Desa, Jumat (7/10/2022).


"Masing-masing mendapati nominal Rp900 ribu untuk 3 bulan, yaitu Juli - September. Jumlahnya 139 KPM, itu merupakan jumlah sasaran hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Pemerintah Desa bersama BPD, LPM berikut PSM Desa soal data DTKs, sehingga tidak berbenturan dengan bansos lain seperti BPNT, program PKH dan lainnya, " Kata Kades Pasirjaya, Abdul Hakim, alias Lurah Saglak.


Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBN, menyisakan satu tahap lagi dan akan teralokasi sesuai dengan persentase tahapan yang sudah di tetapkan. Karenanya, BLT Juli - September yang saat ini di gulirkan, di harapkan bisa membantu ekonomi masyarakat kurang mampu warga desanya yang rata-rata menyasar sejumlah jompo. Apalagi, di tengah himpitan ekonomi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir-akhir ini.


"Semoga BLT tiga tahap ini bisa memberikan manfaat langsung kepada warga tidak mampu di Desa Pasirjaya ditengah himpitan ekonomi saat ini, " Katanya. (Rd)