Breaking News
---

90 Anggota Panwascam Baru Segera di Umumkan, Bawaslu Karawang Pastikan Hasil Seleksi Profesional

Dari 180 orang calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang di selensi wawancara paska kelulusan tes CAT, Bawaslu Karawang berencana umumkan 90 nama anggota Panwascam baru pada Kamis lusa (27/10/2022). 
Foto : Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan


Ditemui, Ketua Bawaslu Karawang Kursin Kurniawan mengatakan, progres tahapan seleksi Panwascam kemarin baru menuntaskan tes wawancara oleh para anggota komisioner. Para pendaftar alias calon panwas tersebut, di wawancara seputar 4 item, diantaranya kearifan lokal, tutorial wilayah, komunikasi dan tentang ke pemiluan. Semuanya, sebut Kursin di nilai dengan skala poin atau angka. Sehingga, sebutnya, nilai kolektif CAT dan hasil wawancara ini, berkontribusi pada kelulusan para calon panwascam, termasuk saat tahapan uji publik dengan segudang pengaduan. 

"Ada 4 item yang kita wawancara, semuanya di nilai dengan skala poin atau angka. Sehingga, nilai CAT dan wawancara ini berkontribusi pada lolos dan tidaknya calon menjadi anggota panwas Kecamatan, dimana dari 180 yang kita wawancara, akan terseleksi menjadi 90 orang, atau 3 orang anggota panwascam di masing-masing kecamatan, " Katanya kepada Pelitakarawang.com, Selasa (25/10/2022). 

Lebih jauh ia menambahkan, pengumuman kelulusan sendiri, akan di publikasikan Bawaslu pada Kamis lusa, semua calon bisa mengaksesnya di akun resmi dan media sosial Bawaslu Karawang, termasuk di media cetak lokal yang akan di terbitkan. Sementara hari Rabu ini (26/10/2022), pihaknya akan menggelar pleno soal kelulusan calon panwascam jelang di umumkannya.

"Rencananya Kamis lusa kami publikasikan, sementara Rabu akan pleno dulu bersama komisioner, " Ungkapnya. 

Lebih jauh Kursin menambahkan, pihaknya memastikan bahwa selama tahapan seleksi CAT, Uji publik dan tes Wawancara, Bawaslu memegang prinsip profesionalisme, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Semua calon yang lulus, sebutnya adalah hasil murni dari segudang seleksi yang telah di laluinya. Untuk itu, ia berharap semua tahapan ini berjalan lancar sehingga siapapun yang terpilih dan menjadi anggota Panwascam, bisa bekerjasama mensukseskan agenda Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang sesuai tupoksinya. 

"Kami pastikan posisi Bawaslu sangat teliti, hati-hati, transparan dan profesional selama tahapan seleksi rekrutmen panwascam ini, sehingga hasilnya mampu kami pertanggungjawaban, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan