*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Besok, Cilewo dan Tambaksumur Gelar Musdes Pemilihan Kades PAW, Ini Pesan Pjs

Besok Selasa (4/10/2022), Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dan Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya akan menghelat hajat besar Musyawarah Desa Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Musdes Pilkades PAW). 
Foto : Nunu Nugraha, Pjs Kades Cilewo Kecamatan Telagasari


Sejumlah persiapan sudah di lakukan panitia bersama BPD setempat, termasuk kesiapsiagaan oleh sejumlah aparat keamanan saat pelaksanaan. 

Diketahui, setelah tahapan pengundian nomor urut calon dan sosialisasi hingga masa tenang, ketiga Calon Kades siap berkompetisi di Desa yang tersohor gudang sinden Karawang ini, adapun ketiganya tersebut antara lain Nomor Urut 1 Nanang Nurdiansyah, Nomor Urut 2 Kastam dan Nomor urut 3 Wulandani. 

Sementara tiga calon di Desa Tambaksumur, adalah atas nama Hj Dede nomor urut 1, Amin Nomor urut 2 dan Kartawi nomor urut 3.

Pjs Kades Cilewo Nunu Nugraha mengatakan, pagelaran Musdes akan di gelar besok Selasa pagi (4/10/2022) dan siap di hadiri 95 peserta Musdes dan sejumlah perwakilan pejabat Pemkab Karawang. BPD setempat, akan menggawangi kegiatan pelaksanaan Musdes ini bersama Panitia yang sudah di tetapkan. Pihaknya, sebut Nunu, berharap, kegiatan Musdes ini berjalan lancar dan semua pihak, baik calon, pendukung dan masyarakat untuk sama-sama mewujudkan kondusifitas pelaksanaan Musdes untuk kali kedua di Desa Cilewo ini. 

"Kami mengajak semua pihak, mari sukseskan Musdes ini dan menyambut bersama pilihan masyarakat Cilewo dengan damai, lancar dan demokratis untuk meneruskan roda pemerintahan desa 5 tahun kedepan, " Katanya.

Ia meyakini, semua calon dan masyarakat Cilewo sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan Musdes, untuk itu, ia berharap semua pihak ikuti aturan, tata tertib dan segudang regulasi yang sudah menjadi kesepakatan bersama dalam Musdes ini. Menang dan kalah, adalah hal wajar dalam sebuah kompetisi, untuk itu, siapapun yang terpilih dalam pagelaran Musdes ini, ia berharap agar semua stakeholder dan masyarakat tetap guyub, saling rangkul dan membangun bersama Desa Cilewo yang lebih baik lagi kedepan. 

"Harapan saya dan masyarakat adalah kondusif dan lancar. Ini adalah momen demokrasi, saya mengajak semuanya untuk menyambut dengan baik dan ciptakan suksesi Musdes yang aman, damai, lancar dan sukses tanpa ekses, " Pungkasnya. (Rd)