*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Daftar Pemenang Gala Ballon d'Or 2022: Manchester City Tim Terbaik

Berikut rekap daftar pemenang Gala Ballon d'Or 2022, Karim Benzema jadi pemain terbaik dan Manchester City tim terbaik.

Gala Ballon d'Or 2022 telah rampung digelar di Theatre du Chatelet, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Seperti yang banyak diprediksi sebelumnya, penyerang Real Madrid Karim Benzema sukses menyabet gelar Ballon d'Or 2022.

Penampilan apik Benzema musim lalu mengantar Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions. Ia juga menjadi top skor dalam dua ajang tersebut.

Gala Ballon d'Or tak hanya menyajikan penghargaan pemain terbaik pria, namun juga wanita.

Ballon d'Or Feminin alias Pemain Perempuan Terbaik disabet oleh Alexia Putellas. Ini kali kedua pemain tim Barcelona putri itu memenangi gelar tersebut.

Ada juga penghargaan untuk Pemain Muda Terbaik yang diberi nama Kopa Trophy. Jika musim lalu Pedri memenangi gelar ini, kali ini rekan setimnya, Gavi, yang terpilih jadi pemain muda terbaik.

Bomber anyar Barcelona, Robert Lewandowski, memenangi satu penghargaan yakni Gerd Muller Award. Penghargaan ini diberikan untuk pemain yang mencetak gol terbanyak untuk klub dan juga negaranya dalam satu musim.

Ada pula penghargaan Socrates Awards yang baru diberikan pada tahun ini. Pemain Senegal, Sadio Mane, menjadi pemenang pertama Socrates Awards. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang berperan penting dalam kemanusiaan, mempromosikan perlindungan lingkungan, atau membantu kelompok terancam dan korban konflik.

Yashin Trophy alias penghargaan Kiper Terbaik diraih oleh Thibaut Courtois. Penampilan apik Courtois mengawal gawang Madrid terbukti di final Liga Champions musim lalu.

Terakhir, ada kategori penghargaan Tim Terbaik 2022 yang dimenangi oleh Manchester City. Juara Liga Inggris itu mengungguli Liverpool dan Real Madrid yang menjadi finalis Liga Champions.(bisnis).


Rekap Hasil Gala Ballon d'Or 2022

  • Kopa Trophy: Gavi
  • Gerd Mueller Award: Robert Lewandowski
  • Socrates Award: Sadio Mane
  • Ballon d'Or Feminin: Alexia Putellas
  • Yashin Trophy: Thibaut Courtois
  • The Best Club: Manchester City
  • Ballon d'Or: Karim Benzema.
  • Komentar0