Sejumlah Puskesmas secara serentak di Karawang melakukan Gerakan Aksi Bergizi yang menyasar sejumlah lembaga pendidikan. Selain senam berjamaah, para siswi perempuan juga 
diajak meminum tablet tambah darah meupun pemeriksaan HB. Salah satunya, pemandangan gerakan serentak tersebut nampak di SMK Inotek Kecamatan Tempuran, Rabu (26/10/2022). 
Foto : Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi di SMK Inotek Tempuran dan SMPN 2 Lemahabang Wadss

Dikatakan Kepala Puskesmas Tempuran,H. Anwar Sanusi, para siswa di serukan untuk penuhi gizi seimbang dengan makan protein hewani setiap harinya. Sehingga, lewat gerakan aksi bergizi dengan minum tablet darah, penuhi gizi seimbang, olahraga setiap hari ini, tidak hanya di lakukan saat ini saja di sekolah. Tetapi, ia meminta semua siswa bisa turut melaksanakannya secara rutin dan berkesinambungan, dengan harapan Zero Stunting di masa datang. 

"Ini gerakan aksi serentak, kita dorong semua siswa SMK Inotek ini bisa mengaplikasikan hal serupa secara rutin, bukan di hari ini saja, " Katanya.

Foto : Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi di SMK Inotek Tempuran dan SMPN 2 Lemahabang Wadss

Sementara di Lemahabang, Puskesmas setempat menyasar SMPN 2 Lemahabang di Desa Ciwaringin melakukan kegiatan serupa. Ujen, Guru SMPN 2 Lemahabang mengapresiasi gerakan ini, dimana siswa mendapati pemeriksaan HB, penyuluhan gizi, makan bersama dengan menu gizi seimbang, olahraga senam sehat dan pemberian tablet tambah darah. Ia berharap, para siswa bisa menyerap informasi pentingnya gizi seimbang dan melaksanakan kegiatan serupa secara rutin di rumah dan keluarganya. 

"Kami haturkan terimakasih atas penyuluhan dan partispasi di gerakan ini, semoga Siswa kami bisa meneruskan pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat ini di lingkungannya, " Pungkasnya. (Rd)