Guru-guru sekolah swasta yang tergabung dalam Forum Guru Swasta Lulus Passing Grade (PG) di Karawang, silaturahmi berjamaah ke Kantor BKPSDM Karawang, Rabu (26/10/2022). Mereka, mempertanyakan nasib dan peluang distribusi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang akan segera di buka Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sekitar November tentatif mendatang. 

Foto : Guru Swasta Lulus Passing Grade saat Silaturahmi ke Kantor BKPSDM Karawang

"Kami bersilaturahmi saja ke Kantor BKPSDM, Alhamdulillah diterima pak Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN, Haji Taopik Maulana. Kami mempertanyakan kelanjutan status dan nasib para guru swasta dalam seleksi PPPK kali ini, khususnya yang lulus Passing Grade, " Kata Salah satu guru Swasta Ajang Saepul Khiyar MA.

Menurutnya, guru dari sekolah swasta yang ikut seleksi PPPK di formasi sekolah negeri ada 173 orang yang dinyatakan lulus passing grade. Namun, 
Sejauh ini ada 145 orang guru yang sudah terkonfirmasi. Itu, sebut Ajang, di sampaikan ke pihak BKPSDM, agar hak-hak para guru swasta yang lulus passing grade bisa tetap sama perlakuannya dalam seleksi pengangkatan PPPK guru ini. 

"Kita tidak ingin tertinggal informasi, karenanya kita komunikasi langsung dengan BKPSDM, betapapun memang sejauh ini masih menunggu kabar lanjutan dari BKN, " Katanya.
Foto : Guru Swasta Lulus Passing Grade saat Silaturahmi ke Kantor BKPSDM Karawang

Taopik Maulana, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik para perwakilan guru swasta yang lulus passing grade ke kantornya. Mereka, sebut Opik, banyak berdialog dan menanyakan info seleksi, karena selama ini mereka diakui Opik kurang mendapatkan info lengkap, karena di swasta.

"Mereka yang lulus PG, menanyakan soal informasi seleksi PPPK, kita berikan informasi kepada semua untuk bersabar. Karena yang lulus passing grade merupakan pelamar prioritas yang nantinya akan di tempatkan di sekolah negeri, " Ungkapnya. (Rd)