Camat Cilamaya Kulon saat ini resmi di pimpin Dudi Alexandri yang sebelumnya di tempati Rully Sutrisna yang di geser ke Kecamatan Pangkalan. 
Dudi yang sebelumnya merupakan Kabid Kesdis BKPSDM Karawang, mengajak semua kepala desa, pegawai, tokoh dan unsur muspika untuk berkolaborasi meningkatkam pelayanan. Sesekali ada persoalan dan tantangan yang sulit dipecahkan, ia mengajak semuanya untuk 'ngopi bareng' mencari solusi berjamaah untuk kepentingan masyarakat di Cilamaya Kulon.
"Bagi saya, tidak ada persoalan dan masalah kemasyarakatan yang tidak bisa di selesaikan asalkan kita bisa ngopi bareng, musyawarah dan bersama-sama memformulasikan solusi terbaik untuk kepentingan bersama, " Katanya saat kegiatan Lepas sambut Camat Cilamaya Kulon, Selasa (25/10/2022).
Dirinya meminta support dan kerjasamanya kepada semua pihak untuk meningkatkan pelayanan di Cilamaya Kulon ini. Dirinya tahu, meskipun pak Camat Rully adalah junior dirinya di IPDN, tapi soal pengalaman dan jam terbang di lapangan, diakui Dudi perlu banyak belajar. Ia doakan, semoga di kecamatan yang baru, beliau semakin nyaman, eksis, selalu berkah dan di ridhoi dalam setiap usaha dan kerja-kerjanya sebagai Camat di Pangkalan.
Foto : Lepas Sambut Camat Kecamatan Cilamaya Kulon Berlangsung Khidmat

"Sekarang bukan lagi saatnya kita di layani, tetapi harus optimal melayani masyarakat. Saya ajak semuanya untuk saling support dan kerjasama. Mohon doa dan izin memimpin Kecamatan Cilamaya Kulon ini kepada semuanya, " Kata Dudi.

Sementara itu, Camat Pangkalan Rully Sutrisna mengatakan, rotasi bagi PNS adalah hal biasa dilakukan, sehingga semua dan dirinya harus siap di tempatkan dimanapun. Kemarin-kemarin, dirinya di tempatkan di Cilamaya Kulon, wilayah pesisir laut yang indah, masyarakat yang ramah dengan khas bahasa Jawa panturaan, saat ini sebut Rully, dirinya di amanahkan mengemban tugas di Pangkalan yang notabene merupakan wilayah pegunungan. Karenanya, dengan jabatan baru di Kecamatan pangkalan ini, ia memohon pamit kepada semua kepala desa, tokoh dan masyarakat Cilamaya Kulon, sekaligus meminta maaf jika ada pelayanan, pembinaan dan tutur kata yang kurang berkenan selama memimpin Cilamaya Kulon ini.

"Terimakasih atas semua kerjasamanya selama ini. Pindah bukan berarti putus hubungan, jadi bapak ibu kami harap tetap bisa selalu komunikasi, silaturahmi dan bertegur sapa dimanapun dan kapanpun, " Ujarnya.
Foto : Lepas Sambut Camat Kecamatan Cilamaya Kulon Berlangsung Khidmat

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Kulon, Sawa Isyarot mengatakan, dirinya mewakili para kades dan semua masyarakat menghaturkan terimakasih kepada Camat Rully Sutrisna selama kepemimpinannya di Cilamaya Kulon. Beliau, sebutnya sudah memberikan dedikasi, arahan, pembinaan dan semua waktunya untuk masyarakat desa di Cilamaya Kulon. Semoga, di tempat yang baru, tetap di berkahi dan tidak pernah putus silaturahmi. 

"Kepada camat baru Pak Dudi, kami tertarik dengan komitmen peningkatan pelayanannya, semoga Cilamaya Kulon semakin ekstra dan kerjasama akan terjalin baik untuk mensukseskan program pemerintah dan layanan di Cilamaya Kulon. Karena, bagi kami siapapun camatnya, tetaplah orangatua kami, " Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sejumlah Unsur Muspika Cilamaya Kulon seperti Koorwilcambidik, UPTD Pertanian, KUA, Polsek dan Koramil maupun sejumlah Pendamping PKH, Pendamping Desa, Satpel KB, Ibu PKK, dan TKSK serta para tokoh masyarakat Cilamaya Kulon. (Rd)