Bersama Bupati dan Unsur Muspida Karawang, Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas memastikan untuk hadir langsung dalam pelantikan dan agenda rapat kerja Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang pada Senin (17/10/2022) di Hotel Akhsaya Karawang. Hal itu terungkap setelah sejumlah panitia pelaksana pelantikan FPP Karawang bertandang langsung menemui Menteri Agama RI di Kantor Kementerian Agama di Jakarta, Selasa kemarin (12/10/2022).
Foto : Pengukuhan Pengurus FPP Karawang di Jadwalkan Bakal di hadiri Menteri Agama RI dan Anggota Komisi VIII DPR RI


"Hasil koordinasi panitia ke Kantor Kementrian Agama Jakarta, Alhamdulillah beliau (Menteri Agama_red) berkenan hadir langsung di Pengukuhan FPP Karawang 2022-2027 dan tidak mewakilkan agenda kerjanya nanti pada 17 Oktober mendatang, bahkan menurut sekretaris pribadinya, agenda ke Karawang sudah masuk dalam jadwal kunjungan Gus Men, " Kata Sekjen DPP Karawang, Ustad Ajang Syaeful Khiyar MA, Kamis (13/10/2022).

Ia menambahkan, selain Menteri Agama, Bupati dr Cellica Nurachadiana bersama Wabup, Kapolres, Kodim 0604/Karawang Kepala Kementrian Agama Karawang dan unsur Muspida juga insha Allah turut mendampingi dalam kegiatan yang akan di hadiri 500 undangan, baik dari unsur pimpinan pondok pesantren, Ormas Islam baik dari PCNU, Muhammadiyah, Persis, Al Irsyad maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang. Tak ketinggalan, Pengurus FPP Karawang juga secara khusus mengundang sejumlah pimpinan perbankan seperti BTN dan BJB Cabang Karawang, dimana rencananya sebut Ajang, kalau tidak ada halangan, secara simbolis launching distribusi Kredit BJB Mesra bagi pelaku usaha baik untuk santri, ustad, warga pesantren dan lingkungan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan di lingkungan pesantren oleh pihak BJB.

Foto : Pengukuhan Pengurus FPP Karawang di Jadwalkan Bakal di hadiri Menteri Agama RI dan Anggota Komisi VIII DPR RI

"Pengukuhan pengurus FPP Karawang yang berjumlah 53 orang ini akan dipandu langsung FPP Jawa Barat, untuk kemudian di gelar agenda rapat kerja dan sosialisasi UU Pesantren dari Anggota Komisi VIII DPR RI, " Ujarnya.


Ketua Panitia Pelantikan FPP Karawang, Kiai Amo Zakaria mengatakan, pelantikan pengurus FPP ini adalah awal pergerakan perkembangan pesantren di karawang. Insha Allah, kegiatan yang di pusatkan di aula utama hotel Akhsaya ini, selain pelantikan, juga di agendakan untuk membahas rapat kerja, berikut sosialisasi UU Pesantren yang di ikuti 500 orang peserta dan tamu undangan.

"Kita doakan dan berharap, semua kegiatan dan tahapannya berjalan lancar dan sukses," pungkas pimpinan pesantren Raudhatul Burhan, Majalaya ini. (Rd)