Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengaku tidak menyangka bisa melangkah ke semifinal French Open 2022.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal French Open 2022.

Kepastian itu didapatkan Rehan/Lisa seusai membekuk wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam perempat final French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin pada Jumat (28/10/2022), Rehan/Lisa mampu membekuk Thom/Delphine melalui permainan tiga gim via skor 14-21, 21-15, dan 21-17,

Sesudah pertandingan, Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan kunci kemenangannya saat menghadapi Thom/Delphine.

“Kunci kemenangan kami hari ini, untuk aku terutama di laga ini, lebih menekan dari depan,” ucap Lisa dalam rilis PBSI.

“Sebisa mungkin aku cepat dalam rotasi dan kami tidak bermain bertahan karena jika diserang mereka pertahanan kami bisa ditembus,” ucap dia.

Kendati demikian, Rehan Naufal Kusharjanto mengungkapkan bahwa sejatinya ia sempat mengalami kepanikan pada akhir pertandingan.

“Hal itu menjadi bumerang karena kami kurang tenang dan lawan sempat memperkecil kedudukan,” tutur dia.

Pemasalahan itu pun bisa diatasi, sehingga Rehan/Lisa memastikan diri melaju ke babak semifinal French Open 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto mengaku tidak menyangka langkahnya di French Open 2022 bisa sampai ke babak semifinal.

“Kami memberikan bukti bahwa ganda campuran Indonesia, semua pemain ganda campuran sebenarnya tidak kalah dengan pasangan lawan,” ucap dia.

“Sekarang tinggal hanya menambah komunikasi dan fokusnya di lapangan. Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini,” katanya menambahkan.

Di lain sisi, Lisa Ayu Kusumawati mengaku terharu bisa melaju ke partai empat besar French Open 2022.

“Saya hari ini terharu banget, terlebih karena selama ini ganda campuran menjadi bahan pembicaraan. Hari ini kami memberikan pembuktian, bahwa kami ternyata sebenarnya bisa,” ucap dia.(Kompas)