Sebanyak 17 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Syaepuloh di Aula Lebak Sari Indah, Senin (31/10/2022).
17 Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Karawang

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Hj. Vida Rosdiyanti, dan 17 cawat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Dalam sambutannya, Hj. Vida Rosdiyanti menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dengan harapan dapat mengemban amanah yang sudah dipercayakan.

Ia berharap, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, TP PKK Kecamatan dapat terus membina para kader, kelompok dan dasa wisma serta masyarakat luas, agar terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.


"Terutama dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, fungsi Paud dan yang sedang gencar-gencarnya adalah mengentaskan stunting dan gizi buruk", ujarnya.

Sementara itu, Wabup Aep mengapresiasi dengan mengucapkan selamat sekaligus berpesan kepada yang telah dilantik agar dapat memahami 10 program pokok PKK dan 4 agenda prioritas PKK.

Menurutny, sebagai mitra kerja, TP PKK harus mampu berinovasi dan memberikan peran untuk membantu pemerintah dalam menangani stunting dan gizi buruk. (Jn)