Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Karawang dalam seminggu terakhir berhasil diungkap Polres Karawang. Pengungkapan kasus curanmor di Karawang ini hasil kesigapan polisi dalam melakukan penyidikan hingga para pelaku berhasil dibekuk.
Foto : Ilustrasi


Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menegaskan bahwa tidak ada ampun bagi semua pihak yang ingin menganggu kamtibmas dan melakukan tindak kejahatan curat, curas maupun curanmor.

Jajaran Polres Karawang berhasil menangkap para pelaku curanmor di beberapa lokasi di antaranya wilayah hukum Polsek Rengasdengklok, Polsek Purwasari, dan Polsek Cilamaya.

Menurut Kapolres, kasus curanmor di wilayah Polsek Rengasdengklok, tanggal 30 September 2022 telah berhasil mengamankan dua orang pelaku curanmor roda-2, pelaku berhasil dibekuk di rumahnya Dusun Bojong Tugu 2 RT 17/04 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok.

Sementara itu kasus curanmor di wilayah Polsek Purwasari tanggal 24 September 2022 yang berhasil dilakukan penangkapan terhadap empat orang tersangka dengan inisial A alias Oten 17 tahun, M.S 14 tahun, GI umur 14 tahun dan GI 15 tahun serta YM 15 tahun. Para pelaku mencuri dua unit kendaraan roda 2 dengan modus masuk rumah korban dan mencuri kendaraan korban.

Terakhir kasus curanmor di Polsek Cilamaya, pada 11 Oktober 2022 dilakukan penangkapan pelaku curat roda 2 terhadap pelaku berinisial AN.
Pelaku ketika melakukan perbuatannya bersama-sama dengan temannya yang berinisial A als G masih DPO.

Pelaku Setiap melakukan aksi Pencurian tersebut dengan cara hunting mencari sepeda motor yang di parkir di depan rumah yang ditinggal pemiliknya.

Penangkapan para pelaku dilakukan di TKP yang berbeda, melalui informasi dan bukti pendukung seperti CCTV. Para pelaku dapat ditangkap dalam waktu singkat. Saya imbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya. Kita akan terus berupaya lakukan pencegahan sebagai langkah antisipasi, dan peran serta masyarakat juga sangat penting agar wilayah Kabupaten Karawang tetap kondusif," tandasnya. (Rd/rls)