Kemenangan Jeka Saragih disebut membuahkan kontrak dari UFC. Berikut penjelasan dari UFC langsung.

Jeka memenangkan semifinal Road To UFC kontra Won Bin Ki. Bertanding di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022), Jeka menang KO di ronde pertama.

Jeka Saragih

Usai menang, manajer Jeka, Fransino Tirta. Ia mengklaim bahwa kontrak UFC sudah didapat Jeka.

"Kontraknya belum tahu. Jadi gini, finalis akan mendapat kontrak. Kalau dia juara, kontraknya lebih bagus, kalau kalah, sedikit di bawah," katanya.

"Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak," jelas Tirta.

Tak lama kemudian, detikSport dan awak media Indonesia lainnya berusaha mencari tahu kepastian kontrak tersebut. Sampai akhirnya, Kevin Chang, UFC Senior Vice President and Head of Asia, angkat suara.

"Jeka Saragih sudah punya dua penampilan luar biasa di pembukaan dan semifinal Road to UFC turnamen. Dengan kemenangan malam ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, di mana di akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC," jelas Kevin Chang, UFC Senior Vice President and Head of Asia, dalam rilis yang diterima detikSport.

Artinya, Jeka masih harus bertarung sekali lagi di final. Petarung asal Simalungun itu akan melawan Anshul Jubli dari India, dengan waktu dan tempat yang masih belum ditentukan.(detik)