Menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober mendatang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH roadshow kunjungi sejumlah pondok pesantren di Karawang.

Diwakili Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita Sari SH MH, jajaran Polres Karawang bersilaturahmi ke komplek Pondok Pesantren Raudhatul Burhan Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya, Kamis (13/10/2022).


Foto : Kasat Binmas Polres Karawang Saat Kunjungan Ke Pesantren Raudhatul Burhan Majalaha

Dalam sambutannya, AKP Iis mengatakan, menyongsong hari santri, Kapolres dan segenap kepolisian Polres Karawang sampaikan ucapan selamat secara langsung ke sejumlah Pondok Pesantren sekaligus bersilaturahmi. Pihaknya mendoakan, dengan hari santri, semoga santri di berbagai pondok pesantren semakin maju, modern, mandiri dan membawa kemaslahatan bagi masyarakatnya. Tak hanya itu, sebut Iis, dirinya juga memberikan pesan kepada santri dan juga para Kiai di Karawang, untuk terus bersama kepolisian menciptakan Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat dan umat. 

"Santri dan pesantren adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan, kita doakan semoga terus berikan kemaslahatan bagi lingkungan, masyarakat dan umat, " Katanya.

Lebih jauh ia juga berpesan, agar para kiai, pimpinan pesantren maupun forumnya, untuk sama-sama mendeteksi, memonitor dan mengawasi jika sesekali ada ajaran penyimpangan, idiologi terlarang, radikalisme dan sejenisnya di lingkungan manapun yang berpotensi memecah belah umat di masyarakat, untuk sigap melaporkannya.

"Mari bersama ciptakan dan hadirkan pesan damai dalam beragama, berbangsa dan bernegara, " Pesannya. 

Didampingi Staff pengajar dan Santri, Pimpinan Pesantren Raudhatul Burhan Majalaya, Kiai Amo Zakaria mengapresiasi pesan dan silaturahmi dari Polres Karawang dalam rangka menyongsong hari santri. Sebab, pesantren adalah gudangnya santri, sehingga sudah sepatutnya, Polres bersama santri dan para Kiai bergandengan tangan mewujudkan Kamtibmas yang damai, kondusif dan sejalan dengan haluan ajaran Islam rahmatan lil alamin.

"Kami apresiasi silaturahmi dari Polres Karawang, sinergitas ini semoga terus kita jalin dengan berkolaborasi bersama demi kemaslahatan masyarakat Karawang, " Katanya. (Rd)