Seorang perempuan diamankan polisi karena menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat dan menodongkan senjata api ke arah Paspampres. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (25/10).

Perempuan Bercadar Todongkan

“Betul tadi di dekat Istana di Merdeka Utara. Tadi kita kan dari anggota bilang, dia bawa senjata todongkan ke Paspampres langsung sama anggota direbut, sama anggota Lantas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Selasa (25/10).

Belum diketahui identitas dari pelaku. Dari foto yang beredar, pelaku memakai cadar hitam dan baju gamis hitam. Bagian kepalanya ditutup jilbab biru berukuran besar, dan membawa tas hitam.

Jenazah WNI Korban Penembakan di AS Dipulangkan ke Indonesia Bulan Ini

Latif menyampaikan, saat ini perempuan misterius tersebut sudah diamankan ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

“Tadi satu orang perempuannya. Dibawa ke Subdit Kamneg Krimum,” ungkap Latif.

Aparat kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu senjata api (senpi) jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan juga satu unit handphone.

Cerita Pilu Nenek yang Cucunya Tewas dalam Penembakan di Thailand

Meski demikian, belum diketahui motif perempuan bercadar itu datang ke Istana Negara dengan membawa senjata api.(Jawapos).