Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Kecamatan Tempuran di pastikan di gelar pada Desember 2022 mendatang. Menyusul, padatnya agenda rangkaian HUT PGRI sekitar November mendatang. Setelah Ketua PGRI Suganda S.pd memastikan diri tidak nyalon lagi dalam gelaran pemilihan bursa calon kandidat, sejumlah nama mulai di isukan bakal manggung dalam konfercab organisasi guru di Tempuran ini.
Foto : Panitia Konfercab PGRI Tempuran, Andi Rojali S.pd


Sedikitnya, tiga nama yang mulai santer maju dalam bursa bakal calon ketua PGRI tersebut antara lain Nining Ratnaningsih S.pd, Kepala SDN Pancakarya 1, kemudian Sudrajat S.pd Kepala SDN Jayanegara 1 dan salah seroang guru berstatus PPPK Dicky S.pd dari SDN Lemahkarya 2. 


"Soal konfercab PGRI dan juga pagelaran HUT PGRI di Tempuran, kami sudah tunjuk kepanitiaan, sehingga jadwal, teknis dan pelaksanaannya sudah di pasrahkan kepada panitia, " Kata Ketua PGRI Cabang Tempuran, Suganda S.pd, Selasa (18/10/2022).

Ketua Panitia Konfercab PGRI Tempuran, Andi Rojali mengatakan, pelaksanaan konfercab di perkirakan akan di gelar sekitar Desember, sebab sela Oktober - November, pihak PGRI hendak di sibukan terlebih dahulu dengan pagelaran HUT Guru dan HUT PGRI pada 25 November mendatang, apalagi HUT kali ini akan di gelar terbuka dengan rangkaian jalan sehat, senam berhadian doorprize dan pagelaran Wayang Golek Putera Giri Harja 3, Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya di Lapangan Jayakoncara nantinya.

"Kita fokus dulu persiapan HUT Guru, kan dalam aturan juga 6 bulan setelah habis masa jabatan sekurang-kurangnya sudah di gelar konfercab pemilihan, sehingga kalaupun di gelar di Desember, tidak ada regulasi yang kita langgar, " Kata Andi.


Memang, sebut Andi, berseliweran sejumlah nama yang akan maju nyalon dal konfercab PGRI Tempuran ini, namun untuk pembukaan pendaftaran, baru akan open setelah hari guru atau sekitar akhir November atau awal Desember. Siapapun, sebutnya, berhak untuk nyalon dan atau di calonkan selama menjadi anggota PGRI Aktif dan pemberkasan lengkap sebagaimana yang di persyaratkan dan sejalan dengan regulasi dalam AD/ART PGRI.

"Kami berharap, konfercab kedepan berjalan dengan lancar, kondusif dan sama-sama bertekad untuk memajukan organisasi dan anggotanya yang merupakan para guru ini, " " Pungkasnya. (Rd)