×

Iklan

Indeks Berita

Polisi Karawang Tangkap 2 Pencuri Bersenjata "Airsoft Gun"

4 Nov 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T10:19:41Z

Aparat kepolisian menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata "airsoft gun" untuk menakuti korbannya saat beraksi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Foto ilustrasi

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, di Karawang, Jumat, mengatakan dua pelaku yang melakukan aksi kejahatan dengan menggunakan senjata "airsoft gun" itu masing-masing berinisial AS (37) warga Cikampek dan A (29) yang merupakan warga Subang.

Kedua tersangka beraksi di Jalan Raya Kaliasin depan SPBU Sasak Gambreng, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Pelaku AS ditangkap di rumah kontrakan di Desa Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang beberapa hari lalu.

Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan, polisi kemudian menangkap pelaku lain berinisial A di rumahnya, di wilayah Subang.

Saat dilakukan pemeriksaan, kata dia, tersangka mengaku melakukan kejahatan lebih dari 10 kali di wilayah Kecamatan Kotabaru.

Dalam melakukan aksinya, papar dia, pelaku tidak segan-segan menembak korban dengan menggunakan senjata "airsoft gun". Saat melakukan aksinya sebelum ditangkap, ujar dia,, pelaku pernah memepet sebuah kendaraan mobil pikap yang dikemudikan Tarsono dan Irfan.

Dengan menggunakan "airsoft gun", tersangka menembak kaca samping kiri dan spion mobil hingga pecah. Kemudian pelaku menyuruh meminggirkan mobil serta merampas uang tunai Rp3 juta dari saku korban.

Setelah merampas uang korbannya tersangka meninggalkan korbannya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka kini ditahan di Rumah Tahanan Mapolsek Kotabaru dan terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.(Ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS