×

Iklan

Indeks Berita

Puskesmas Tempuran Sasar Siswa Kelas 1,2 dan 5 SD Vaksinasi DT dan TD

16 Nov 2022 | Rabu, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T13:36:47Z
Ribuan siswa SD/MI Se Wilayah Puskesmas Tempuran, jadi sasaran vaksinasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) selama sepekan kedepan sampai 22 November. Kegiatan ini, menyasar siswa kelas 1, 2 dan 5 sebagai upaya pencegahan penyakit tersebut seumur hidup.
Foto : Kegiatan Imunisasi TD dan DT di SDN Pancakarya 2 Kecamatan Tempuran


Kepala Puskesmas Tempuran, H Anwar Sanusi S.Km mengatakan, vaksinasi dalam pekan imunisasi siswa ini, di mulai hari Rabu ini (16/11/2022) sampai 22 November mendatang. Sasarannya, adalah siswa kelas 1 vaksin DT, dan siswa kelas 2 dan 5 adalah TD dengan rincian kelas 1 sebanyak 782, kelas 2 sebanyak 702 siswa dan kelas 5 sebanyak 725 yang tersebar di Desa Tempuran, Pancakarya, Pagadungan, Purwajaya, Jayanegara dan Tanjungjaya.

"Kegiatanya selama 6 harian, insha Allah melihat progres semoga bisa tercapai, dimana perharinya bisa sampai 4-5 SD maksimal dengan jumlah sekolah sebanyak 20 baik SD maupun MI, " Katanya.

Anwar menambahkan, imunisasi ini adalah untuk mencegah penyakit difteri yang biasa di tandai dengan batuk lebih dari 100 harian dan sakit tenggorokan, kemudian untuk cegah tetanus yaitu seperti ditandai dengan kejang, sesak hingga demam berkepanjangan. Ini sebut Anwar, berlalu seumur hidup untuk mencegah penyakit-penyakit berat dimasa mendatang bagi anak.

"Bagi Yang ada riwayat penyakit berat atau alergi vaksin boleh, untuk tidak di imunisasi, karena menempuh screeing terlebih dahulu. Kami harap kegiatan dan program ini sukses di Kecamatan Tempuran, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS