×

Iklan

Indeks Berita

Rulahu Program 'Babinsa Masuk Dapur' Edukasi Kepedulian Sosial di Palumbonsari

19 Nov 2022 | Sabtu, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T10:50:04Z

Foto : Kegiatan Pembangunan Rulahu Babinsa Masuk dapur di Kelurahan Palumbonsari


Personil Kodim 0604/Karawang melanjutkan pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) milik Mak Icih  dalam Program "Babinsa Masuk Dapur dan Rutilahu" yang digagas Kasad Jendral Dudung Abdurrahman.

Pembangunan rulahu tersebut berlokasi di lingkungan Citeureup RT.001 RW. 013 Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Sabtu (19/11/2022).

Babinsa Palumbonsari Serka M  Dahlan menyampaikan, saat ini mulai dilakukan tahap pemasangan Batu hebel dan pemasangan  kayu kusen.

"Pembangunan rumah layak huni Mak Icih ini menjadi sasaran kami, pengerjaan pembangunan diperkirakan baru mencapai 30 persen," ungkap Serka M Dahlan.

Foto : Kegiatan Pembangunan Rulahu Babinsa Masuk dapur di Kelurahan Palumbonsari

Menurutnya, pelaksanaan program Rulahu Bapak Kasad ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat khususnya di wilayah Koramil 0401/Kota, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI khususnya Babinsa.

"Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya," kata Serka M Dahlan.

Terpisah Danramil 0401/Kota Kapten Inf Suryadi menyampaikan, pembangunan Rutilahu ini merupakan salah satu Bakti TNI, dan merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan nilai-nilai gotong royong, partisipasi, kepedulian dan perhatian sesama dan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Danramil juga mengajak dengan kegiatan ini TNI dan masyarakat agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi.

“Semoga pembangunan ini bisa diselesaikan tepat pada waktunya dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraaan Mak Icih untuk hidup layak dengan memiliki rumah layak huni," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS