Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Kecamatan Lemahabang, akhirnya resmi di tetapkan tanggal pelaksanaannya pada 28 November, atau H+3 usai penyelenggaraan HUT Guru. Hal itu terungkap, dalam rapat koordinasi bersama sejumlah guru dan kepala sekolah yang di gelar pada Selasa (1/11/2022). 

Foto : Empat Calon Ketua PGRI Cabang Lemahabang Siap Berkompetisi di Konfercab 28 November mendatang

Mempersiapkan kepsertaan yang akan hadir dan memiliki hak pilih, Pengutus PGRI berencana melaksanakan pelantikan ranting PGRI pada 10 November mendatang.

Ketua Panitia Konfercab PGRI Lemahabang, Dodin Roehdin S.pd mengatakan, pelaksanaan konfercab ditetapkan pada 28 November mendatang. Adapun jumlah peserta yang akan memiliki hak pilih nantinya belum fix di kalkulasikan 100 persen saat ini, namun demikian sebutnya pada 3 November di rencanakan pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT).

"Iya, insha Allah di gelar 28 November di aula PGRI Lemahabang, soal hak pilih belum 100 persen, nanti itu di tetapkan pada 3 November, " Katanya.

Dodin menambahkan, sejauh ini calon ketua PGRI sudah memenuhi syarat dan di tetapkan sebanyak 4 orang, yaitu atas nama Ayu Rukmini, Ulumudin, Didin Saepul Haq dan Hozin S.pd. Dirinya berharap, pelaksanaan konfercab bisa sukses, kondusif dan yang akan memilih harus sesuai keinginan masing-masing tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Kita ingin ciptakan iklim demokrasi di organisasi profesi ini profesional dan berjalan sebaik mungkin, " Katanya. (Rd)