×

Iklan

Indeks Berita

Upacara HGN, Bupati Cellica Dorong DAU Naik Demi Kesejahteraan Para Guru

25 Nov 2022 | Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T07:48:51Z
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang  menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di halaman Lapangan Karangpawitan, Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).
Foto : Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Karangpawitan Karawang


Dalam kesempatan itu Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna selaku pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbud Ristek ), Nadiem Makarim.

"Di HUT PGRI ke-77 dan HGN, kami berharap kesejahteraan bagi para guru. Dan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk ditambah. Kami ingin guru- guru kami di daerah untuk diangkat menjadi P3K," kata Bupati dalam sambutannya usai membacakan pidato.

"Kami juga menginginkan adanya peningkatan Dana Alokasi Umum agar seluruh P3K dan ASN menjadi perhatian Pemerintah pusat. Kami juga meminta diijinkan untuk tetap memberikan kesejahteraan bagi guru -guru kami di daerah. Khususnya Guru -guru berprestasi dan yang sudah puluhan tahun mengabdi, Ini yang sedang kami perjuangkan dengan pemerintah pusat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengatakan di HUT PGRI Ke-77 dengan tema " Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia  kuat Indonesia Maju ", ini berharap besar, pemerintah pusat dan daerah dapat memperhatikan nasib para guru.
Foto : Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Karangpawitan Karawang

"Saya berharap Pemerintah Pusat dan Daerah dapat memperhatikan nasib para guru honorer dan tenaga kependidikan yang lain untuk di prioritaskan menjadi ASN minimal P3K," harapnya.

"harapan saya juga, pemerintah memberikan penghargaan khusus kepada guru honor yang sudah lewat usia batas pensiun. Mereka sudah mengabdi puluhan tahun dalam mencerdaskan kehidupan bangsa namun sampai lewat pensiun mereka tidak mendapatkan penghargaan apapun. Jangankan penghargaan saat meninggal pun pemerintah tidak pernah hadir mengantar sampai ke peristirahatannya yang terakhir," pungkasnya.

Hadir dalam upacara HUT PGRI Ke- 77  dan Hari Guru Nasional,  Jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Karawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Asisten Daerah, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Ketua PGRI Kabupaten Karawang beserta seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan ini juga turut dilakukan penyerahan sejumlah piagam penghargaan dan pemenang perlombaan dalam rangka HUT PGRI dan HGN. Melakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karawang yang diserahkan kepada ketua PGRI Kabupaten Karawang. Dilanjutkan bergoyang bersama tarian Goyang Karawang yang dibawakan oleh ribuan guru se-Kabupaten Karawang lalu terakhir kegiatan Karnival dari PGRI Cabang se-Kabupaten Karawang yang diawali oleh kontingen dari PGRI Cabang Jatisari. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS