×

Iklan

Indeks Berita

Verval Program 'Permakanan Bagi Lansia' Baru Rampung 10 Kecamatan di Karawang

15 Nov 2022 | Selasa, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T08:24:05Z
Program permakanan bagi lansia diatas usia 80 tahun, akan segera bergulir di Karawang bulan Desember mendatang. Program sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu, progresnya masih dalam input pendataan dan verifikasi serta validasi di lapangan oleh sejumlah pendamping PKH dan TKSK.
Foto : Camat Tempuran Monitor Proses Input Verval Data Lansia oleh Pendamping PKH dan TKSK


"Data yang masuk, sudah 10 Kecamatan yang merampungkan Verval, kalau untuk Tempuran hari ini insha Allah selesai. Dimana data yang berhasil di input sekitar 133 lansia yang tersebar di 14 Desa se Kecamatan Tempuran, " Kata TKSK Kecamatan Tempuran, Leo Fitriana, Selasa (15/11/2022).

Lebih jauh ia menambahkan, program permakanan itu akan berjalan bulan desember mendatang, dimana Kemensos akan menggulirkan permakanan dua kali bagi lansia dalam sehari selama sebulan berturut-turut. Nantinya, sambung Leo, ada Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang akan menggarap dapur dan memasak di pusatkan di kantor dinas Camat. Kemudian, hasil masakannya akan di kirim ke sejumlah lansia yang terdata itu.
Betapapun dianggarkan Rp10 ribuan per satu kali makan, ia berharap lauk pauk dan gizi permakanan ini bisa di rasakan manfaatnya bagi lansia, karena sebelu didistribusikan sebutnya, di monitor dulu oleh analis gizi di Puskesmas. 

"Ini sebenarnya program dari Surabaya dan juga Cianjur yang sempat berjalan, kemudian di replikasi dalam skala nasional oleh Kemensos. Semoga saja permakanan selama sebulan ini berjalan optimal, " Ujarnya. 

Camat Tempuran, Komarudin mengatakan, pihaknya dorong percepatan pendataan dan verval program permakanan ini kepada semua pendamping PKH dan TKSK untuk segera di selesaikan. Pihaknya, mempersilahkan rumah dinasnya sebagai pusat pokmas menggarap masakan dan permakanan untuk suksesi program kemensos yang menyasar 133 lansia di Kecamatan Tempuran ini.

"Iya kita harap bisa optimal dan tepat sasaran untuk para lansia di Tempuran nantinya, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS