×

Iklan

Indeks Berita

Wakil Karawang, Prima Danu Astri Susanti Pengawas SD Inspiratif Nasional 2022

28 Nov 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T09:55:56Z
Prima Danu Astri Susanti S.pd M.Pd baru menjalani tugasnya sebagai Pengawas SD di Lingkungan Koorwilcambidik Telukjambe Timur tak kurang dari 10 bulan terakhir. Namun, karir dan prestasinya moncer di tingkat nasional. 
Pasalnya, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Riset dan Teknologi, menganugerahkan Prima Danu sebagai urutan satu dari sepuluh peserta pengawas pada sekolah dasar inspiratif tingkat nasional tahun 2022. 
Foto : Pengawas SD Telukjambe Timur Sukses Jadi Pengawas Inspiratif Tingkat Nasional 2022 di Dirjen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud

Hal itu, di tuangkan dalam SK Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 8130/B/HK.03.01/2022 tentang peserta terbaik apresiasi pendidik dan tenaga kependidikan tertanggal 25 November 2022 yang di tandatangani Plt Dirjen Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani.

Kepada pelitakarawang.com, Prima Danu mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas kesempatan untuk bisa ikut dalam Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek ini. Sebab, Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi praktik baik, bagaimana pengawas sekolah dalam melakukan pendampingan penerapan pembelajaran berdiferensiasi di sekolah binaannya.
Foto : Pengawas SD Telukjambe Timur Sukses Jadi Pengawas Inspiratif Tingkat Nasional 2022 di Dirjen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud

Seleksi ini sebutnya, dimulai dengan penilaian video praktik baik Pembimbingan penerapan pembelajaran berdiferensiasi yang diunggah oleh peserta di youtube dan disematkan di bukti karya di Platform Merdeka Mengajar.

"Kemudian video yang masuk diseleksi hingga diperoleh 30 besar untuk mengikuti tahap wawancara daring sehingga diperoleh 20 besar kandidat Finalis Apresiasi Pengawas Inspiratif untuk mengikuti presentasi dan wawancara secara luring pada 22-27 November 2022 di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta, " Katanya, Senin (28/11/2022).

Foto : Obyek wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

Dari tahap wawancara luring itu sambung Prima, diperoleh 10 pengawas yang berhak mendapatkan Anugerah Pengawas Sekolah inspiratif 2022 ini, termasuk dirinya yang merupakan pengawas di koorwilcambidik Telukjambe Timur, yang saat mengikuti kegiatan ini, diakuinya baru bertugas sebagai Pengawas Sekolah selama 10 bulan. 

"Ini menjadi pengalaman luar biasa buat saya yang masih sangat baru dalam bertugas sebagai Pengawas Sekolah dan menjadi wakil Pengawas SD pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang di tingkat nasional, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS