Wujudkan Sinergitas dan Soliditas, Kodim 0604/Karawang bersama Kepolisan Resor Karawang menggelar apel gabungan sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Makodim 0604/Karawang, Senin (07/11/22).
Foto : Apel Gabungan Polres dan Kodim 0604/Karawang


Apel gabungan dipimpin Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono bersama Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, apel diikuti oleh para Personil Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang.

Apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam amanatnya Kapolres Karawang menyampaikan, pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Karawang agar tetap Kondusif.

"Terimakasih kepada jajaran TNI yang dalam hal ini, Kodim 0604/Karawang, karena selama ini sudah bersinergi dengan Polres Karawang dalam menjaga kondusifitas di wilayah Karawang, kegiatan yang sering dilakukan seperti pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri, diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,"ujar Kapolres.

Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara. 

Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama Instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama Instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0604/Karawang, Letkol Letkol Kav Makhdum HR yang mengatakan, walaupun kita bukan saudara sepersusuan, tapi kita saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan Negara.
Foto : Apel Gabungan Polres dan Kodim 0604/Karawang

Sinergitas dan solidaritas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Kabupaten Karawang yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

Apel Gabungan ini adalah sebagai salah satu bentuk kekompakan kami, TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah khususnya, umumnya keamanan NKRI, tegas Dandim. (Rd)