Besok Rabu (21/12/22), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama rombongan dan Bupati Karawang kunjungan kerja ke sejumlah Desa di Kecamatan Cilamaya Kulon. Kang Emil di rencanakan meresmikan prasasti 'Leuit' (Lumbung_red) ketahanan pangan program garapan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) provinsi Jawa Barat yang sudah kokoh berdiri di Desa Kiara, Bayurkidul, Langgensari, Pasirukem, Tegalurung dan Pasirjaya.

Dalam lampiran surat Nomor 3874/PMD.01/PPD tertanggal 15 Desember 2022, pagelaran eskpose keberhasilan pembangunan desa provinsi Jabar dalam acara 'Gebyar Desa' yang akan terselenggara di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, rencananya juga akan di hadiri Ketua DPRD dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Kabupaten/Kota se Jawa Barat, Forum Kades, Forum BPD dan Direktur BUMDES se Jawa Barat hingga pelaku ekonomi se Provinsi Jawa Barat.
Foto : Camat Cilamaya Kulon Saat Check Lokasi Leuit Bakal Peresmian Gubernur Jabar di Desa Langgensari

"Dalam rangka persiapan, kami sudah memberikan arahan kepada semua Kepala Desa terkait rundown, penyambutan dan rute yang akan di lalui Gubernur bersama rombongan menuju Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon ini di rapat Minggon. Selain itu, kami juga cek lokasi leuit di 7 titik desa yang satu persatu akan di sambangi Pak Gubernur saat kunjungan untuk memastikan semuanya lancar, " Kata Camat Cilamaya Kulon, Dudi Alexandrie, Selasa (20/12/2022).

Tahun ini, sebut Dudi, ada 7 Desa dapati program Leuit Ketahanan Pangan dadi DPMD Jawa Barat. Rencananya, perersmian prasasti tersebut, akan di langsung di hadiri Gubernur Jawa Barat besok bersama Ibu Bupati. Kemudian, dari pihak Dinas DPMD Kabupaten Karawang, sudah memberikan arahan dan koordinasi terkait persiapan di lapangan. Semoga saja, lewat kekompakan semua pihak, baik pemerintah desa, masyarakat dan muspika, kegiatan acara Gubernur bersama rombongan ke Cilamaya Kulon berjalan lancar dan sukses.

"Rutenya nanti Gubernur akan Stop Over di Desa Bayurkidul untuk kunjungan tinjauan Leuit mulai pukul 08.30 Wib, kemudian ke Langgensari, Tegalurung, dan tiba di Pasirjaya pukul 10.00 Wib dengan mengendarai kendaraan umum khas Pasirukem. Kita minta kekompakan penyambutan, termasuk kepada para tokoh, siswa dan guru di sekitar lokasi acara, " Katanya. (Rd)