×

Iklan

Indeks Berita

Diwarnai Kartu Merah, Persija Menang Tipis Atas Borneo FC

6 Des 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T15:25:05Z

Kapten Borneo FC Diego Michiels melakukan aksi tidak pantas karena meludahi dan memukul penyerang Persija Jakarta , Michael Krmencik pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) malam WIB.



Insiden ini terjadi saat waktu normal babak kedua tersisa 12 menit. Krmencik terlibat friksi dengan Diego setelah kerap terlibat duel sepanjang pertandingan.


Diego lebih dulu meludahi bagian belakang leher Krmencik dalam video yang banyak beredar di media sosial. Krmencik merespons dengan balas meludahi wajah pemain naturalisasi tersebut.


Diego yang tidak terima lantas menampar Krmencik dari belakang. Bomber Persija asal Ceko itu pun lantas terjatuh.



Kejadian itu lantas jadi perhatian wasit Suprihatin. Sang pengadil lebih dulu berkonsultasi dengan wasit tambahan yang berada di dekat gawang lalu membuat keputusan.


Suprihatin memberikan kartu kuning kepada Krmencik karena meludahi Diego. Sedangkan Diego diganjar kartu merah karena meludah dan menampar mantan pemain Slavia Prague itu.


Kapten Borneo FC Diego Michiels

Diego tidak terima wasit menghadiahinya kartu merah dan terlihat emosi. Penggawa Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu langsung memburu Krmencik dan melepaskan pukulan menggunakan tangan kiri ke kepala belakang penyerang berusia 29 itu.


Aksi tak pantas Diego itu tidak berlanjut karena diredam oleh pemain Persija, Maman Abdurrahman dan rekan setimnya, Leo Guntara. Dengan tindakannya ini, Diego berpotensi terancam sanksi berat dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.


Pertandingan ini sendiri dimenangi oleh Persija. Tim Macan Kemayoran menang 1-0 berkat gol tunggal Firza Andika pada menit ke-54.(CNN).


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS