*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja Bandung Ditutup di Malam Tahun Baru 2023

Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja, Kota Bandung akan ditutup sementara pada malam tahun baru 2023. Polisi akan memberlakukan pengalihan arus imbas penutupan ini. Penutupan jalan dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat yang hendak merayakan tahun baru.

Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja, Kota Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan penutupan Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja dilakukan pada pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun baru. Kendaraan yang datang dari arah timur maupun barat akan dialihkan.

"Pengalihan arus ada, nanti di jalan layang Mochtar Kusumaatmadja pada pukul 00.00 WIB tahun baru akan ada pengalihan arus. Nanti mohon warga Bandung memaklumi, nanti rencananya kita akan tutup jalan Mochtar Kusumaatmadja," ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Ia menuturkan rencana penutupan sementara akan dilakukan dengan memerhatikan kepadatan kendaraan yang melintas. Apabila sudah memungkinkan maka akan ditutup.

Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja, Kota Bandung

"Itu nanti kita lihat kepadatannya, kalau sudah memungkinkan untuk dialihkan dan ditutup, jalan Mochtar Kusumaatmadja akan kita tutup supaya tidak ada kepadatan di atas pada saat pergantian tahun," katanya.

Aswin mengatakan penutupan jalan layang agar tidak terdapat penumpukan kendaraan yang menyebabkan kerumunan di sepanjang jalan layang. "Dalam rangka supaya tidak ada penumpukan kerumunan di sepanjang jalan flyover, yang nanti akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya menginginkan agar kendaraan di Kota Bandung semua berjalan normal dan tidak didapati yang berhenti atau terjebak kemacetan. Aswin mengatakan personel yang diterjunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru sebanyak sepertiga dari total personel di Polrestabes Bandung.

Petugas akan menempati pos pengamanan maupun pos pelayanan sejak 23 hingga sebelas hari ke depan nanti. "Seluruh personel yang ada bertugas untuk melayani masyarakat selama operasi lilin berlangsung," katanya.(ROL).

Komentar0