Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman secara resmi menutup kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0604/Karawang Tahun Anggaran (TA) 2022 melalui Upacara penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0604/Karawang TA.2022 bertempat di lapangan Makodim 0604/Karawang, Jl. Siliwangi Nomor 01 Kabupaten Karawang, Rabu (14/12/2022).

Foto : Penutupan Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0604/Karawang

Upacara penutupan sendiri, dihadiri Ketua DPRD Karawang H Budiyanto, Kajari Karawang Martha Berliana, para Kepala OPD jajaran Pemda Kabupaten Karawang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXI Dim 0604/Karawang Ny. Astrid Makhdum Habiburrahman, Para Perwira TNI-POLRI dan juga Peserta Upacara penutupan.

Dalam sambutannya Dandim 0604/Karawang mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI merupakan wujud kerjasama antara TNI dengan Pemda dalam rangka membantu pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

"Karya Bakti TNI di Desa Sukajaya dan Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang telah dilaksanakan 100%, saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan ini menjadi amal baik kita semua sehingga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim pun menjelaskan bahwa selain Program Karya Bakti TNI ada juga TMMD, BSMSS dan Program sosial lainnya yang dilakukan TNI.

Foto : Penutupan Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0604/Karawang

"Kegiatan ini merupakan aplikasi dari Tujuh Perintah harian KASAD, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI di mana kita selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, output-nya TNI semakin dicintai rakyat dan kita juga sangat mencintai rakyat," pungkasnya. 

Sementara itu, Kades Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Abdul Hakim alias Lurah Saglak menghaturkan terimakasih atas bantuan TNI yang sudah menyasar program infrastruktur di desa pesisiran Karawang seperti Pasirjaya. Lewat program Karya Bakti ini, Alhamdulillah, anggaran dengan besaran Rp1,3 Milyar di program sudah berwujud fisiknya di dua desa, baik Pasirjaya maupun Sukajaya yang di mulai sejak 15 November lalu.

Dirinya dan masyarakat amat bersyukur atas realisasi infrastruktur dari program TNI yang di sebut Karyabhakti ini, sebab, banyak sarana yang menopang akses masyarakat lebih ringan. Terang saja, sebut Saglak, program Karyabakti ini sasar sarana rulahu 8 unit masing-masing senilai Rp42 Juta, kemudian MCK 1 Titik dengan besaran Rp120,9 Juta, Pos Kamling 1 titik Rp30 juta, Drainase Lingkungan 1 titik Rp102 juta, dan sarana air bersih 3 titik total Rp111 juta untuk di Desa Pasirjaya. 

"Semuanya Alhamdulillah begitu cepat selesai dan sudah berwujud. Atas nama masyarakat Pasirjaya, kami menghaturkan banyak terimakasih kepada Pak Dandim dan keluarga besar TNI atas program yang menyasar Desanya ini di tahun 2022, " ungkapnya. 
Nampak Hadir Camat Cilamaya Kulon dan Kepala Desa Sukajaya, Duladi Eka Saputra di sela-sela penutupan kegiatan (Rd)