*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Polisi Berlakukan Contra Flow di KM 47-61

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan telah melakukan contra flow ke arah Cikampek di Tol LayangMBZ. 

Hal ini guna mengantisipasi kepadatan jalan usai terjadinya kecelakaan lalu lintas beruntun pada Sabtu, (24/12/2022).

Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Polisi Berlakukan Contra Flow di KM 47-61

"MBZ ada laka beruntun 3 kendaraan di KM 61 tidak ada korban memang sampai hari ini saat ini dampak dari kecelakaan MBZ mulai ada kepadatan ada perlambatan walaupun sudah dievakuasi untuk kendaraan," kata Brigjen Pol Aan Suhanan dalam konferensi pers di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Dia mengatakan contra flow telah dilakukan untuk KM 47-61.

"Kita akan melakukan contra flow atau sepenggal 47 sampai 61 untuk menarik kepadatan yang dari km 10 sampai ke belakang sampai ke 7 atau 4 itu upaya kita yang kita lakukan pada pagi hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa jumlah kecelakaan hari pertama  114 kejadian, dengan korban meninggal 18 pada hari pertama operasi lilin 2022.

"Luka berat 10 orang, luka ringan 123 orang," tuturnya.

Korlantas Polri lanjutnya  akan tetap fokus untuk arus lalu lintas terutama di jalur wisata yang diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan.

"Wisata Puncak maupun daerah wisata lainnya puncak hari ini sudah kita berlakukan Contra flow di Ciawi karena ada peningkatan arus mudah-mudahan tidak juga kita lakukan rekayasa lalu lintas ke atas," tuturnya.


Sumber : INews

Komentar0