Haji Buang S.pd MM, merupakan PNS dengan status terakhir Penilik Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang Wadas. Mantan Kepsek dan Ketua PGRI Cabang Lemahabang ini, akan memasuki masa pensiun terhitung April 2023 mendatang. Namun, semangatnya tak pernah surut dalam pengabdian, menyusul pria berkumis tebal yang juga sudah melintang di dunia pemerintahan desa sebagai BPD dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ini, menyatakan diri untuk manggung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2025 mendatang. 
Foto : Penilik Koorwilcambidik Lemahabang H Buang S.pd Siap Nyalon Kades Pulojaya


"Pensiun 4 bulan lagi, aktivitas selanjutnya tetap ingin pengabdian. Kemarin di dunia pendidikan, nanti saya ingin berbuat lebih untuk masyarakat Pulojaya, Insha Allah kalau di kehendaki Allah SWT dan masyarakat, siap untuk manggung di Pilkades Pulojaya mendatang, " Kata Buang, kepada pelitakarawang.com, Kamis (29/12/2022).

Buang menambahkan, ketokohannya di pendidikan di percaya mengantarkannya menjadi ketua LPM Desa tiga priode terakhir, termasuk sebelumnya juga pernah duduk sebagai BPD. Sehingga, dibalik kesuksesan program-program desa, juga tak lepas dari peran sertanya.

"Bagi saya birokrasi pemerintah desa bukan hal asing, karena pengalaman di LPM dan BPD tergali dengan sendirinya untuk jadi modal memimpin masyarakat desa yang lebih baik kedepan, " Ujar Buang.

Kesiapan ini, sambung Buang, memang baru sebatas lisan, karena penentu pilihan adalah masyarakat, ia kembalikan kepada masyarakat, apakah mau menerimanya ketika pencalonan nanti atau tidak. 

"Kita tahu siapa-siapa saja nama yang berseliweran maju menggantikan kades Solehudin yang sudah memimpin 3 priode terakhir. Tapi, bagi saya, semuanya memiliki potensi baik dan matang dalam berdemokrasi, "pungkasnya. (Rd)