×

Iklan

Indeks Berita

Pernah Viral, Warga Mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi Diamankan Polres Bogor

8 Des 2022 | Kamis, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T17:51:31Z

Kepolisian Resor Bogor, Polda Jawa Barat mengamankan warga Kabupaten Bogor yang dalam video viral mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia.


Foto orang yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia

"Kami mengambil langkah-langkah antisipatif dengan meminta keterangan dan mengamankan yang bersangkutan supaya tidak terjadi sesuatu hal terhadap yang bersangkutan beserta keluarganya, karena ini sudah cukup meresahkan di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Rabu.

Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap tiga warga yang diketahui merekam pernyataannya mengenai Ratu Adil dan Imam Mahdi di Kecamatan Jonggol, Bogor.

AKBP Iman juga menyebutkan bahwa ketiganya dipertemukan dengan pihak Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, guna dilakukan klarifikasi.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa itu adalah videonya yang bersangkutan, kemudian yang bersangkutan mengakui pemahaman dan ajaran yang berbeda dengan yang selama ini diyakini dengan keberadaan Imam Mahdi tersebut," kata AKBP Iman.(Ant)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS