×

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Warga Ciwulan di Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis RS Fikri Medika

5 Des 2022 | Senin, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T07:48:37Z
Puluhan Warga Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, menerima layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Fikri Medika, Kecamatan Klari, Sabtu akhir pekan kemarin (3/12/2022) di Kompleks Perumahan padat penduduk perkampungan RT05/02 Desa Ciwulan. 
Kegiatan pemeriksaan yang langsung menerjunkan sejumlah perawat RS tersebut, meliputi pemeriksaan kesehatan mata, konsultasi gizi, cek tensi darah, cek gula darah, cek asam urat dan cek kolestrol. 
Foto : Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari Oleh RS Fikri Medika

Ai Nurdiana, Marketing RSU Fikri Medika mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini selalu di lakukannya di berbagai desa dan kecamatan di Karawang, sebagai wujud kemitraan bersama masyarakat desa untuk mendapatkan pelayanan lebih dekat. Sebagai Rumah Sakit dengan akreditasi kategori Paripurna, sebut Ai, pihaknya ikut serta berkontribusi mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan dan keaktifan bertanya maupun cek keluhan penyakitnya. Karenanya, dari stan yang di sediakan di Desa Ciwulan ini, pihaknya bersama Perawat Rumah Sakit, satu persatu melayani masyarakat yang mengeluhkan penyakitnya maupun sekedar cek kesehatan.

"Kami sediakan cek tensi darah, gula darah, asam urat, konsultasi gizi dan kesehatan mata di tempat secara gratis. Alhamdulillah, sekitar 70 masyarakat Ciwulan antusias datang untuk memeriksakan diri di layanan ini, " Ungkapnya. 

Ai juga menyebut, dari jumlah yang di periksa, ada sekitar 18 warga yang terdeteksi gula darahnya rendah, kemudian ada yang gula darah dan asam uratnya tinggi hingga potensi kesehatan mata yang mengarah pada penyakit katarak. Memastikan pemeriksaan lanjutan, pihak RS Fikri Medika, siaga memfasilitasi masyarakat dengan kendaraan ambulance RS untuk di periksa di Poli Rumah Sakit pada Senin (5/12/2022) ini, tentunya dengan akses layanan yang fleksibel, baik mandiri maupun peserta BPJs maupun KIS untuk jangan ragu di layani langsung bersama dokter spesialis yang ada di Rumah Sakit Fikri.

"Bagi pemegang jaminan kesehatan, saat gelaran pemeriksaan kesehatan gratis ini juga kami check aktivasinya, kemudian fleksibilitas layanan ke dokter spesialis yang ada, insha Allah dengan sepenuh hati kamu siap melayani dengan baik masyarakat, " Ujarnya.

Kades Ciwulan, Warkat Subrata mengapresiasi layanan medis di tempat yang di sediakan RS Fikri Medika. Ini, sebutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat, bukan saja lebih detail mengetahui derajat kesehatannya, tetapi juga jaminan kesehatan dan teknis saat mereka nanti di Rumah Sakit.

"Kami berharap, kegiatan layanan kesehatan gratis ini terus berlangsung rutin di Desa Ciwulan, bahkan ikut di tiru Klinik maupun Rumah Sakit lainnya dalam membangun kemitraan bersama masyarakat desa yang selama ini cukup jauh akses layanan ke Rumah Sakit, bahkan Puskesmas sekalipun, " Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan layanan kesehatan tersebut, sejumlah Anggota BPD dan Aparat Desa Ciwulan, PSM, Ibu-Ibu PKK Desa dan para Kader Posyandu Desa Ciwulan. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS