Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, mengatakan seluruh Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Indonesia akan dilengkapi kendaraan motor dan juga alat komunikasi dari pemerintah.

Pemerintah akan Lengkapi Danramil dan Babinsa Motor juga Alat Komunikasi

"Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertahanan negara dan untuk sekarang kita berdayakan komando teteritorial," kata Prabowo saat memberikan motor dan alat komunikasi untuk para Danramil dan Babinsa di Koramil 0825/12 Rogojambi, Banyuwangi, Jumat (30/12/2022).

Menurut Menhan Prabowo, komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara dan pertahanan keamanan rakyat semesta.

"TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua," Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo menuturkan, bantuan itu adalah bentuk terima kasih karena pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, tulang punggung pertahanan negara.

Menhan Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Pemerintah daerah Banyuwangi yang selalu memberikan dukungan untuk komando teritorial.

“Terima kasih pemerintah daerah, saya lihat ini pasti ada dukungan dari pemerintah daerah, Koramil sekarang dalam keadaan cukup bagus, ada kesadaran dari pemerintah daerah bahwa komando teritorial sangat penting dalam menjaga stabilitas, perdamaian, kerukunan," tutur Menhan.

"Negara kita sekarang sedang maju terus, kita atasi COVID-19 walaupun kita harus waspada, seluruh dunia dalam keadaan susah karena perang di mana-mana terutama di Ukraina,” pungkas Menhan.(nm).