Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kebersihan Wilayah II lakukan upaya pembersihan sisa material di tanah ex Pasar Rengasdengklok.

DLH Karawang Upayakan Pembersihan Sisa Material di ex Pasar Rengasdengklok sedia 5 Armada truck setiap harinya

"Proses relokasi penertiban sisa material lapak kayu, asbes Selasa (13/12) sejak pagi, dan untuk bangunan menurut info mulai Rabu juga akan di ratakan karena pedagang juga dominan terlihatnya sudah mengosongkan dan pindah karena memang kami dengar batas waktu yang diberikan rabu untuk dapat kosong," ujar Kepala UPTD Kebersihan Wilayah II DLH, Iki, ketika dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022) sore.

Menurutnya, pihaknya akan menerjunkan setiap hari 5 armada dengan 30 petugas dan dibantu alat berat untuk untuk membersihkan sisa puing.

"proses semua sudah berlangsung mulai selasa (13/12) puing lapak kayu dan lain-lain, untuk penyelesaian clean and clear sepertinya tidak bisa prediksi selesai berapa hari," katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan instruksi pimpinan (Kepala DLH Kabupaten Karawang melalui Kabid Pertamanan), pihaknya mempersilahkan kepada yang membutuhkan sisa-sisa puing material khususnya untuk sisa bangunan yang rabu rencana di hancurkan yang butuh untuk bisa mengambil dengan mengajukan surat permohonan dan nanti akan dibuat berita acara serah terima.

DLH Karawang Upayakan Pembersihan Sisa Material di ex Pasar Rengasdengklok sedia 5 Armada truck setiap harinya

"Puing silakan bagi yang membutuhkan bisa diajukan surat permohonan kepada Kepala Dinas LH demi tertib administrasi aset pemda (hal ini merupakan arahan dari Kabid pertamanan) untuk mobilisasi puing angkutan kami sediakan angkutnya," ujar Iki.

" Semua guna mempercepat proses dimulainya Pembangunan Taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH),pada tahap 1 akan dikeliling pagar seng dahulu alias bertahap," ucapnya. (Jn)