WhatsApp, aplikasi pesan instan, menghadirkan fitur "avatar" di dalam layanannya sehingga memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri ketika berinteraksi.
Foto ilustrasi : WhatsApp

Avatar menjadi salah satu ciri khas layanan besutan Meta yang juga telah hadir di Instagram maupun Facebook.

Berdasarkan keterangan perusahaan pada Kamis, pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur tersebut dan menciptakan karakter 3D yang dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri.

Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya fesyen terbaik dari fitur "Avatar" di WhatsApp.

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tulis perusahaan dalam pernyataan itu.

Dengan memanfaatkan avatar, pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan kepada teman dan keluarganya melalui sebuah pesan instan.

Menariknya avatar itu nantinya bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp.

Cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka anda bisa menjadikannya sebagai foto profil,( Ant)