Kapten Inf Dani Rustandi 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang, mengikuti rapat rutin minggon di Desa Kertawaluya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Rabu (25/01/2023).
Foto : Danramil Cikampek Saat Bersama Aparat Desa Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya


Danramil mengatakan, pihaknya menghimbau kepada warga  Desa Kutawaluya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban disetiap lingkungan.

"Ketertiban dan keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat dan pemerintah saja, melainkan juga masyarakat. Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban lingkungan, agar tercipta lingkungan yang kondusif," kata Danramil.

Selain keamanan dan ketertiban, Danramil juga mengimbau, warga untuk menjaga kesehatan diri pribadi serta keluarga, karena situasi cuaca yang ekstrim yang bisa menyebabkan tubuh kita rentan terkena penyakit.

"Cuaca yang lembab membuat kuman dan virus cepat berkembang biak. Jangan biarkan ada sampah yang dapat menampung genangan air yang dapat menjadi tempat nyamuk berkembang biak," ujarnya.

Danramil  juga berpesan, kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengingat saat ini berada di musim penghujan.

"Kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Kami mengingatkan kepada masyarakat agar membiasakan membuang sampah pada tempatnya untuk kebersihan," pungkasnya. (Rd)