Kepolisian Resort Karawang  melaksanakan pemeriksaan urin para PJU, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Karawang  yang dilaksanakan secara mendadak untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.
Foto : Kapolres Karawang Gelar Tes Urine Mendadak Cegah Anggota Terjerat Narkoba


Propam dan Satresnarkoba ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Karawang  AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (13/1/2023).

Kapolres mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 

"Kita lakukan pengecekan urine guna mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba," kata Kapolres usai pemeriksaan urin.

Kapolres juga mengaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Karawang salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Karawang.

Dikatakan hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Karawang dalam memberantas narkoba.

Sementara itu Kasi Propam AKP Siti Barkah mengungkapkan bahwa pengecekan urin ini sebagai penegakan disiplin dan dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.
Foto : Kapolres Karawang Gelar Tes Urine Mendadak Cegah Anggota Terjerat Narkoba

" Alhamdulillah, dari semua yang dicek urine hasilny semuanya negatif, dengan ini tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (Rd)