×

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Karawang Sebut Berupaya Tingkatkan Kenyamanan Pasar Proklamasi

10 Jan 2023 | Selasa, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T08:05:54Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berupaya meningkatkan kenyamanan di Pasar Proklamasi Rengasdengklok sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.
Foto : Sekda dan Kadis LH Karawang


Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri dengan menghadirkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rengasdengklok dan perwakilan dari Satpol PP, Dishub, DLHK, Dinas PUPR dan Disperindag di Ruang Rapat Sekda, Selasa (10/1/2023).

Sekda Acep menuturkan, melalui rakor ini merupakan hal penting yang harus dilakukan agar bangunan dan kawasan pasar menjadi lebih nyaman dan rapi sehingga semakin banyak dikunjungi pembeli. Lalu, dihadirkannya unsur muspika dan dinas-dinas terkait ini sebagai upaya Pemkab Karawang mendorong masyarakat untuk bisa meramaikan dan mengunjungi pasar tersebut.
Foto : Kabid Tibum Pol PP Karawang

“Kami pemerintah daerah tentu berupaya memberikan kenyamanan bagi pedagang serta pengunjung pasar, rakor ini bertujuan untuk dinas-dinas yang terkait untuk memberikan laporan sejauh mana progres dari relokasi pasar ini, serta Muspika yang terdiri dari camat, danramil dan kapolsek di Rengasdengklok ini bisa bersinergi karena mereka merupakan sektor yang ada dilapangan langsung,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, segala kekurangan, kelebihan dan sebagainya diharapkan disampaikan pada rakor ini. Sebab, keinginan Pemkab Karawang yakni relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berdagang. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS