×

Iklan

Indeks Berita

Penuh Haru, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono Pamit Pada Masyarakat

3 Jan 2023 | Selasa, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-03T10:21:11Z
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan jajaran, instansi Pemerintah hingga elemen masyarakat, Kapolres mengaku sedih, senang, haru dan bangga. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat sambutan dalam acara tersebut, Selasa (3/1/2023).

Foto : AKBP Aldi Subartono Bersama Purna TKI yang di Tolongnya Saat Melapor Ke Polres Karawang

AKBP Aldi yang telah selama 1,5 tahun terakhir bersinergi dalam segala urusan pelayanan menyisakan kenangan indah bagi bapak berpangkat melati dua tersebut.

“Alhamdullilah, hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka silaturahmi dan perpisahan saya sebagai Kapolres Karawang. Terima kasih kepada seluruh undangan, berbagai unsur dan elemen masyarakat yang dapat meluangkan waktunya kesini,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat perpisahan di halaman Mapolres Karawang.

Kegiatan ini sebagai bentuk mempererat jalinan silaturahmi Kapolres dengan warga masyarakat karena Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono akan pindah bertugas ke Polres Cimahi tanggal 5 Januari 2023 besok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan kecintaannya kepada warga masyarakat Karawang, sehingga untuk menjaga Karawang dari gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan permasalahan lainnya, ia menciptakan Program "Lapor Pak Kapolres" Polres Karawang.

Program ini mendapat respons positif dari masyarakat. Melalui hotline dan berbagai akun media sosial yang disiapkannya, masyarakat dapat langsung melaporkan berbagai gangguan ataupun peristiwa di wilayah masing-masing.

Untuk bisa merespons cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, Kapolres Aldi Subartono mengatakan dirinya bersama pejabat utama Polres Karawang dan jajaran kapolsek, sepakat untuk luncurkan program Lapor Pak Kapolres.

"Alhamdulillah, program ini disambut antusias masyarakat. Sebab begitu laporan masuk, kami langsung ditindaklanjuti dan selesai saat itu juga, Mulai dari soal kemacetan, premanisme, dan sebagainya," ungkap Kapolres.

"Dengan program Lapor Pak Kapolres ini setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian," ujarnya lagi.

Seperti kasus Pekerja Migran Indonesia (PMI) Lidyawati (34) warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Barat, yang menghubungi dirinya melalui pesan Whatsapp, dimana Lidyawati mengatakan dirinya ingin pulang kembali ke Indonesia dikarenakan sakit, setelah hampir 6 bulan bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Arab Saudi. 

"Alhamdulillah, Kami berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ), dan akhirnya Lidya dipulangkan serta mendapatkan perawatan sembari menunggu proses pemulangannya. Dan sekarang beliau sudah hadir disini karena katanya beliau juga ingin bertemu dengan saya," ulasnya seraya memeluk Lidyawati.

Di tempat yang sama, Apresiasi Program Lapor Pak Kapolres, Polres Karawang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. 

Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri yang mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Kapolres AKBP Aldi Subartono dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Karawang.

"Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono akan pindah menempati jabatan barunya sebagai Kapolres Cimahi. Banyak warga masyarakat Karawang yang merasa kehilangan dan ini menandakan pak Kapolres sangat disayangi oleh masyarakat Karawang, karena dibawah kepemimpinannya Karawang aman dan semakin kondusif," ungkap Sekda Acep. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS