Kepolisian Resort Karawang  menggelar upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres Karawang  AKBP Aldi Subartono kepada AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Mako Polres Karawang, Jumat (6/1/2023).
Foto : Sertijab dan Lepas Sambut Kapolres Karawang di Mako Polres Karawang


Kegiatan Sertijab berlangsung di Halaman Mapolres Karawang, seperti diketahui AKBP Aldi Subartono dialih tugaskan menjadi Kapolres Cimahi, sementara sebagai penggantinya AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Garut, siap bertugas di Kota Pangkal Perjuangan ini.

AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Istri disambut dengan prosesi pedang pora, ditandai dengan pemotongan pita bunga yang kemudian  kedatangan Kapolres baru disambut oleh AKBP Aldi Subartono dan Ibu diloby Mako Polres Karawang.

AKBP Aldi Subartono dalam sambutannya dalam giat Laporan Kesatuan menyampaikan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Karawang, ia juga memperkenalkan para PJU, Kasatfung serta Kapolsek dan jajarannya kepada AKBP Wirdhanto Hadicaksono


Foto : Sertijab dan Lepas Sambut Kapolres Karawang di Mako Polres Karawang


Sementara itu Kapolres Karawang yang baru, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan bahwa sebuah kebanggan dan kehormatan baginya, di amanahkan bertugas di Karawang. Dirinya, dengan AKBP Aldi Subartono adalah teman dekat sebelumnya, sehingga ia bangga dan menjadi kehormatan bisa menggantikan beliau di Polres Karawang ini.

Ia dengar banyak soal program juga pencapaian Polres Karawang melalui selama kepemimpinan beliau, dimana hal tersebut mendapatkan apresiasi, tidak hanya di Karawang namun juga mendapat pengakuan dari Mabes Polri dan lembaga lainnya. Hal ini tentu saja, membuatnya bangga dan menaruh rasa hormat atas kepemimpinan Aldi Subartono.

"Saya sudah menyampaikan kepada beberapa penjabat negara dan lainnya, dan semuanya menyampaikan bahwa program 'Lapor Pak Kapolres' sangat luar biasa, dan saya sebagai pejabat baru akan melanjutkan apa yang sudah bapak jalankan, " ungkapnya. (Rd)