Breaking News
---

Start di Klari, 160 Kades di Karawang Bergerak Menuju Jakarta Selasa Pagi

Selasa pagi (17/1/2023) sebanyak 160 Kepala Desa di Karawang berkumpul di komplek halaman Kecamatan Klari. Mereka, bakal bergerak dengan 4 armada bis menuju Ibu kota Jakarta untuk melakukan aksi damai gerakan tuntutan revisi UU Desa Nomor 6 tahun 2014 pasal 39 tentang masa jabatan kades.
Foto : Para Kepala Desa di Karawang Saat Berkumpul Jelang Pemberangkatan menuju Ibukota Jakarta


"Ada sekitar 160 Kades di Karawang ikut dan start di Kecamatan Klari, semuanya di lepas Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh dengan 4 armada bis. Tuntutannya dua, selain meminta revisi UU Desa Nomor 6 tahun 2014 pas 39 soal masa jabatan, para kades yang akan berbaur bersama kades dari kabupaten/kota lainnya ini juga menuntut agar tidak ada penundaan Pilkades tahun 2023.  Adapun lokasi aksi damai ini selain ke Kementrian Desa, juga bergerak ke DPR RI, " Kata ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Jatisari, Deni Supriyatna.

Ketua Papdesi Karawang, Abdul Halim mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 4 (Empat) Armada Bus, untuk keberangkatan ke Jakarta, nanti para kades bermaksud untuk menggelar “Aksi Damai” menyampaikan tuntutan kepada Kemendes PDTT RI terkait isi UU RI nomor 6 tahun 2014 pasal 39 tentang Desa, dimana para kades minta masa habis Jabatan Kepala Desa, periode 6 bisa ditambahkan menjadi 9 tahun. 
Kades Duren Kecamatan Klari ini menegaskan, bahwa pihaknya tidak meminta dana atau akomodasi lain kepada Kades yang mau berangkat, karena semua untuk kepentingan seluruh kepala Desa se-Indonesia, tidak ada kepentingan lain, apalagi pribadi. Sehingga semua atas kesadaran pribadi mendukung aksi ini, sebab, aksi yang di lakukan adalah untuk kepentingan Kades yang sekarang juga untuk nanti.

“Kami merasakan bagaimana ketika jabatan Kades hanya 6 tahun, banyak perencanaan program-program untuk masyarakat tentunya belum terealisasi sesuai janji-janji kita saat kampanye waktu pemilihan Kepala Desa (PilKades), " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan