*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Verifikasi Kepsek Jelang Sertijab, Koorwilcambidik : Jangan Wariskan Utang Piutang !

Sebanyak 8 Kepala Sekolah baru di Kecamatan Lemahabang, siap mengisi SD yang selama ini kosong di pimpin Pelaksana Tugas (PLT). Sementara 8 Kepala SD lainnya, di rotasi paska pelantikan pada Jumat (13/1/2023) kemarin. 

Foto : Proses kegiatan verifikasi Jelang Sertijab Kepsek SD di Kecamatan Lemahabang

Jelang serah terima jabatan, Pengawas bersama Koorwilcambidik membentuk tim verifikasi seputar data aset sekolah, keuangan, Guru dan Tenaga Kependidikan hingga administrasi lainnya, untuk kemudian satu persatu di verifikasi yang penyelenggaraannya di pusatkan langsung di SDN Pulomulya 1, Rabu (18/1/2023). 

Koorwilcambidik Lemahabang, Samson Kusuma Atmaja S.pd, mengatakan pihaknya bersyukur, bahwa hasil seleksi Calon Kepala Sekolah (Cks) pada Agustus 2023 lalu, saat ini sudah di kukuhkan sebagai Kepsek dalam pelantikan yang di gelar Jumat kemarin. Pihaknya, mendorong supaya para Kepsek, bisa meningkatkan pelayanan sebagaimana arahan ibu Bupati, menjalankan tugas dengan baik dan bersama-sama komite, guru dan pemerintah desa setempat membangun sinergitas untuk kemajuan sekolah, pendidikan dan kualitas para peserta didik. 

"Kami doakan kepada kepsek baru dan lama yang di rotasi agar di tempat baru, supaya betah dan berkah, serta mampu menjalankan tugas dengan baik, utamanya melahirkan anak-anak beprestasi, Soleh dan menjawab setiap tantangan negara dan agama di masa mendatang, " Harapnya.

Foto : Proses kegiatan verifikasi Jelang Sertijab Kepsek SD di Kecamatan Lemahabang

Samson menambahkan, Pihaknya juga meminta kesanggupan semua kepsek soal verifikasi ini agar berjalan mulus dan lancar. Agar, tidak ada masalah soal keuangan, utang piutang, dan sangkut paut lainnya setelah verifikasi. Karenanya, Kepsek baru dan kepsek lama, akan di hadapkan bersama mengenai hal-hal teknis, baik yang akan meninggalkan sekolah, maupun yang akan menempati sekolah. 

"Jangan ada utang piutang dan sangkut paut lainnya. Sehingga setelah verifikasi dan Sertijab, semuanya sudah clear, " Katanya.


Pengawas Koorwilcambisik Lemahabang, Herni S.pd mengatakan, soal teknis verifikasi, terlebih dahulu pihaknya berikan lembaran item yang harus disiapkan para kepsek baru dan lama. Pihaknya, membagi tim verifikasi ini menjadi dua, yaitu terdiri dari berbagai pihak yang di libatkan sebagai pendamping lainnya, seperti Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Ketua PGRI dan Penilik.

"Semua tentu berharap tidak ada hal yang tidak di harapkan, semua menerima dan legowo, sehingga secepat mungkin, Sertijab bisa dilakukan, " Katanya. (Rd)

Komentar0