Mantap betul. Itu kata yang pas untuk pengusaha yang peduli masyarakat. Mereka adalah Forum Pengusaha Bersama di lingkungan Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur.

Seperti diungkap Yulianus Sapa, PT Suara Kasih telah membangun tempat ibadah meliputi rumah do’a, mushola dan posko untuk prasarana Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (Jakatarub) di Kabupaten Karawang.

Menurutnya, PT Suara Kasih dibawah pimpinan Kevin Jr Arimatea seorang pengusaha pemuda dilingkungan Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

”PT Suara Kasih bangun rumah do’a untuk ibadah umat agama Kristen, Mushola Al Al- Ahadariyah untuk ibadah umat muslim, dan posko pengamanan,” kata Yulianus, Ketua Forum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya, kemarin.
Foto bersama penguasa di Telukjambe Karawang

Pembangunan tersebut, kata Yulianus, merupakan langkah awal pembentukan Jakatarub Kabupaten Karawang. Pasalnya, Jakatarub merupakan sarana kerukunan umat beragama dari lintas pemuda.

"Jakatarub memiliki beberapa program kerja oleh Pemerintah Provinsi," katanya.

Di Karawang, Yulianus juga menjelaskan, Jakatarub baru ada di Desa Sirnabaya. Salah satunya PT Suara Kasih sebagai perintis dan penggerak kegiatan umat beragama di lintas pemuda khususnya di Kabupaten Karawang.

"Jakatarub Kampung Pancasila Kabupaten Karawang berbeda agama dan suku, tetapi tetap bersatu. Ini dimotori oleh Fredrick A Kumontoy, Bayu Irawan, Iwan Pitung, Yulianus Sapa, Febri, Alexander," pungkasnya.(rls)