Pembinaan dan pelatihan pada 16 anggota ekstrakulikuler karate di SMAN 1 Tempuran yang di lakukan setiap 3 kali dalam seminggu, berbuah manis. Pasalnya, tiga wakil dari SMA ini sukses raih gelar juara 2 karate Puteri antar pelajar kabupaten Karawang yang di komandoi Federasi Karate Indonesia (FORKI) di GOR Disdikpora baru-baru ini. 

Foto : atlet karate SMAN 1 Tempuran peraih gelar juara tingkat Kabupaten Karawang


Apandi S.pd Pembina Karate SMAN 1 Tempuran mengajarkan, even kejuaraan karate antar pelajar yang di selenggarakan Forki Karawang, sukses mendulang prestasi bagi anak asuhan ekskul karate ini. Pasalnya, tiga siswi atas nama Najwa Hanifah, Siti Nurfadilah dan Tia Vina Yunita sukses raih poin perak kategori kata dan festival, sehingga ketiganya di tetapkan juri sebagai juara II tingkat Kabupaten Karawang.

"Ini adalah gelar prestasi kali kesekian. Alhamdulillah mampu meraih gelar juara tingkat Kabupaten Karawang, " Katanya, Kamis (16/2/2023).

Diakui Apandi, ada beberapa kelemahan siswa saat betanding, disamping kompetitornya juga bagus-bagus. Namun demikian, ia berharap siswanya bisa meraih gelar juara di even lainnya seperti di Sirkuit Karawang dan Jawa Barat, lebih-lebih bisa ikut dalam seleksi Pekan Olahraga Daerah (POPDA).

"Namun karena pemula, kita masih belum bisa masuk dalam seleksi Popda, " Ujarnya. (Rd)